comscore

Semringah, Pedagang Pasar Sederhana Terima Suntikan Modal dari Jokowi

Roni Kurniawan - 17 Januari 2022 13:07 WIB
Semringah, Pedagang Pasar Sederhana Terima <i>Suntikan</i> Modal dari Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Sederhana Bandung, Jawa Barat, Senin, 17 Januari 2022.
Bandung: Presiden Joko Widodo, memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Sederhana Bandung, Jawa Barat, Senin, 17 Januari 2022. Secara simbolis, 18 pedagang di Pasar mendapatkan BLT dari Jokowi sebesar Rp1,2 juta.

Jokowi tiba di Pasar Sederhana Bandung sekitar pukul 11.00 WIB didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Mengenakan pakaian khas kemeja putih, Jokowi pun langsung menghampiri para pedagang yang telah siap untuk menerima bantuan. Di sela memberikan bantuan, Jokowi pun tampak berbincang dengan pedagang. 

Jokowi kemudian memberikan amplop berwarna coklat usai berbincang dengan pedagang. Satu per satu lapak pedagang dihampiri, bahkan presiden pun membeli jajanan khas Bandung yakni aci dicolok alias cilok.

Baca juga: Jokowi Bagi-bagi Sembako di Pasar Sederhana Bandung

Sementara itu, pedagang serta pengunjung pasar yang berada di lantai dua, riuh memanggil nama orang nomor satu di Indonesia tersebut. Salah seorang warga pun diberikan kesempatan untuk turun dan swafoto bersama Jokowi. 

Usai memberikan bantuan, Jokowi langsung bergegas meninggalkan pasar. Namun, langkah Jokowi kembali terhenti dan menghampiri warga yang berada di tepi Jalan Jurang untuk memberikan bingkisan yang dibawanya.

Apip, salah seorang pedagang mengaku semringah usai mendapat bantuan dari Jokowi. Pasalnya, bantuan tersebut yang pertama ia dapatkan selama masa pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, senang dapat bantuan. Baru sekarang dapat bantuan," kata Apip.

Baca juga: Sumatra Utara Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Booster

Selain uang tunai, ia pun mendapat bantuan paket sembako dari Jokowi. Pria yang berjualan sembako ini bahkan sempat berbincang dengan Jokowi terutama terkait harga minyak goreng.

"Tadi Pak Presiden tanya harga minyak goreng. Itu saja sih," cetusnya.

Hal senada pun diungkapkan Sari yang memiliki kesempatan berfoto usai diberikan bantuan. Sari mengaku, bantuan tersebut pun yang pertama ia dapatkan dan akan digunakan untuk menambah modal berjualan.

"Iya pertama (dapat bantuan), alhamdulillah mau ditambahin buat modal jualan," ujar Sari.

Usai memberikan bantuan, Jokowi berencana untuk meninjau terowongan 2 proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kabupaten Purwakarta.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id