comscore

Polda Jabar Limpahkan Kasus Kecelakaan Handi dan Salsa ke Pomdam Siliwangi

P Aditya Prakasa - 24 Desember 2021 17:08 WIB
Polda Jabar Limpahkan Kasus Kecelakaan Handi dan Salsa ke Pomdam Siliwangi
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, Kapendam Kodam III/Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto
Bandung: Kasus kecelakaan yang menimpa dua sejoli, Handi Saputra, 18 dan kekasihnya, Salsabila, 14 di Nagrek, Kabupaten Bandung, kini dilimpahkan oleh polisi ke Pomdam III/Siliwangi. Kasus itu masih diselediki oleh Pomdam karena diduga melibatkan oknum TNI AD. 

Kapendam Kodam III/Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, pelimpahan berkas perkara telah diakukan pada Jumat, 24 Desember 2021. Pelimpahan tersebut dilakukan oleh penyidik dari Polresta Bandung ke Pomdam III/Siliwangi.
"Penyeidik Pomdam sudah menerima pelimpahan perkara dari Polresta. Terkait hal tersebut memerintahkan DanPom melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengetahui pelakunya," kata Arie di Markas Polda Jawa Barat, Jumat 24 Desember 2021.

Dia mengatakan, penyelidikan saat ini telah mulai dilakukan oleh pihak penyidik Pomdam. Namun untuk identitas pelaku masih dalam penyelidikan lebih dalam.

"Kalau dilihat bukti permulaan dan dari jejak di TKP diduga dari oknum TNI AD. Tapi kita harus melakukan penyelidikan lebih dalam," ucap Arie.

Baca: Dibawa Kabur Penabrak, Korban Kecelakaan di Garut Ditemukan Tewas di Cilacap dan Banyumas

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, pihak penyidik Polresta Bandung telah melimpahkan seluruh berkas kasus tersebut. Sejumlah bukti-bukti, dan keterangan para saksi telah dikumpulkan sejak kasus tersebut viral di media sosial.

"Kejadian pada 8 Desember, dan pada 11 kita mendapat berita penemuan mayat di Cilacap dan satu di Banyumas. Tim berangkat bersama orang tua korban untuk mengetahui dan memastikan apakah temuan temuan dua orang itu bagian dari rangkaian kecelakaan di Nagrek. Ternyata memang benar dari anak-anak mereka, dan kemudian korban sudah dilakukan visum dan sudah dibawa orang tua untuk dimakamkan," kata Erdi.

Meski telah dilimpahkan, kata dia, pihak penyidik Polresta Bandung dan Pomdam III/Siliwangi tetap berkoordinasi. Hal itu guna untuk dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku.

"Hasil koordinasi hingga sekarang menyepakati dilimpahkan ke Pomdam III/Siliwangi. Dari kepolisian mengumpulkan bukti-bukti yang nanti disampaikan ke Pomdam," ucapnya.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id