comscore

KPU Tangsel Uji Coba Sistem e-Voting untuk Pemilihan RT/RW

Farhan Dwitama - 26 Desember 2021 14:30 WIB
KPU Tangsel Uji Coba Sistem e-Voting untuk Pemilihan RT/RW
Ilustrasi Medcom.id
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, menyosialisasikan e-voting atau sistem pemilihan elektronik. Penerapan sistem ini sudah dimulai dari pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Tangsel.

Komisioner KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat, menegaskan, sistem pemilihan umum elektronik  terintegrasi dalam aplikasi Sistem Informasi Pemilu dan Pemilihan Tangerang Selatan Terintegrasi atau disebut Sipangsi.
"Jadi aplikasi Sipangsi ini sudah kita luncurkan pekan kemarin, dalam aplikasi iru terdapat juga e-voting. E-voting ini nantinya akan kita sosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat bisa memakainya ketika mengadakan pemilihan RT dan juga RW," jelas Ade Wahyu dikonfirmasi, Minggu 26 Desember 2021. 

Baca: Bisnis Esek-Esek Berkedok Rumah Kos, Belasan Wanita di Tangsel Diciduk

Tak hanya itu kata Ade, sistem pemilihan online itu nantinya, juga dapat dipergunakan oleh Pemerintah Kota Tangsel, pada pemilihan Osis di sekolah-sekolah. E-voting yang telah diluncurkannya itu, merupakan langkah awal pembelajaran masyarakat dalam menggunakan sistem elektronik dalam pemilihan.

“Kita kan tidak tahu, ke depannya mungkin Pemilu akan memakai sistem e-voting. Makanya kita aplikasikan dan kita sosialisasikan sejak dini, agar nantinya ketika e-voting diterapkan dalam Pemilu, masyarakat Kota Tangsel sudah siap dan tidak kaget lagi,” jelas dia.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id