comscore

Kasus Covid-19 Terus Naik, Bandung Genjot Vaksinasi Booster

Roni Kurniawan - 05 Juli 2022 17:48 WIB
Kasus Covid-19 Terus Naik, Bandung Genjot Vaksinasi <i>Booster</i>
Ilustrasi vaksinasi. Medcom.id
Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, terus menggenjot vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk menekan penyebaran covid-19. Pasalnya kasus covid-19 di Kota Bandung terus mengalami kenaikan hingga kini mencapai 355 kasus.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan minat masyarakat untuk vaksinasi booster cenderung menurun saat ini sejak penerapan PPKM Level 1. Bahkan hingga kini capaian vaksinasi booster di Kota Bandung masih berada di angka 35 persen dari total sasaran 1,7 juta penduduk.
"Booster makanya terjadi perlambatan di 35 persen masih agak sulit naik, mungkin orang sudah merasa nyaman dengan situasi sekarang," kata Yana usai meninjau pasar Kreatif di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Baca: 23 Ribu Orang Terima Vaksin Covid-19 Lengkap pada 5 Juli

Yana mengaku terus menugaskan kesetiap kewilayahan agar mengingatkan masyarakat untuk segera vaksinasi booster. Terlenih Pemkot Bandung akan menerapkan aturan bagi masyarakat yang hendak masuk ke ruang publik wajib sudah booster.

"PeduliLindungi di mall, di hotel di tempat yang kita beri relaksasi mudah-mudahan kita dorong lagi percepatan booster dosis ketiga," jelasnya.

Yana juga meminta penerapan PeduliLindungi lebih ketat lagi disetiap tempat yang telah diberikan relaksasi. Yana pun meminta agar Satgas Covid-19 untuk berperan lebih aktif mengawasi pergerakan masyarakat yang hinggi kini semakin masih di Kota Bandung.

"Saya titip, di tempat tempat yang diberi relaksasi tolong pedulilindungi diketatkan lagi karena itu salah satu ikhtiar kita selain vaksinasi," ungkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id