comscore

Dianggap Sudah Berdamai, Pengendara Moge Penabrak Bocah Kembar Hingga Tewas Divonis 4 Bulan Bui

Media Indonesia - 06 Juli 2022 18:09 WIB
Dianggap Sudah Berdamai, Pengendara Moge Penabrak Bocah Kembar Hingga Tewas Divonis 4 Bulan Bui
Ilustrasi Medcom.id
Ciamis: Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis terhadap terdakwa kasus kecelakaan maut pengendara motor gede (moge) yang menewaskan dua anak kembar empat bulan penjara. Kedua pengendara moge Harley Davidson atas nama Agus Wandri dan Angga Permana dijatuhi vonis 4 bulan penjara dan denda Rp 12 juta subsider 1 bulan penjara.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Ciamis, Indra Muharam mengatakan, terdapat sejumlah pertimbangan majelis hakim yang meringankan vonis. Salah satunya, adanya perdamaian antara terdakwa dan keluarga korban.
Serta, majelis hakim telah menerima permohonan dari pihak korban untuk membebaskan kedua terdakwa. Kedua terdakwa pun dinilai sudah bertanggung jawab dengan memberikannya santunan kepada keluarga korban.

"Kedua terdakwa selama kecelakaan terjadi di Blok Kedung Palumpung, Desa Tunggulis, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran menjadi yang meringankan, karena dua terdakwa juga sudah bertanggung jawab terutama dengan memberikannya santunan kepada keluarga korban," kata Indra, usai sidang putusan Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca:  2 Bocah Kembar di Pangandaran Tewas Ditabrak Moge

Sidang vonis terhadap dua terdakwa motor gede dipimpin Ketua Majelis Hakim Beny Sumarno. Sidang sendiri berlangsung tertutup dan awak media dilarang merekam video saat jalannya persidangan. Persidangan dengan agenda pembacaan putusan berlangsung 15 menit dilakukan secara bergiliran masuk ke ruang persidangan.

Kedua terdakwa dijatuhi vonis hukuman yang sama, yaitu 4 bulan penjara dan denda Rp12 juta dan keduanya itu dinilai tidak berhati-hati saat mengendarai kendaraan mengakibatkan dua anak kembar bernama Hasan Firdaus, 8, dan Husen Firdaus, 8, tewas.

Kedua terdakwa dalam sidang itu menerima vonis tersebut. Namun pihak JPU masih pikir-pikir terkait diberikannya vonis lebih rendah dibandingkan tuntutan 6 bulan penjara dari JPU.

"Kedua terdakwa sudah menjalani tahanan sekitar 3 bulan, artinya, apabila JPU menerima vonis hukuman yang harus dijalani kedua terdakwa tersisa 1 bulan," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Ciamis menetapkan dua pengendara motor gede (Moge) berinisial APP, 40, warga Kota Cimahi dan AW, 52, warga Bandung Barat menjadi tersangka terlibat dalam kecelakaan menewaskan dua anak kembar di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Blok Kedung Palumpung, Desa Tunggulis, Kecamatan Kalipucang, 12 Maret lalu.

Kedua orang pengendara motor gede (Moge) Harley Davidson nomer polisi D 1993 NA dan B 6227 HOG, yang dikemudikannya semuanya itu telah melakukan rangkaian pemeriksaan, gelar perkara di lokasi kejadian termasuknya mengumpulkan keterangan saksi dan keluarga korban hingga keduanya ditahan di tahanan Polres Ciamis.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id