comscore

2 Pekerja Pabrik Sawit di Jambi Tewas Keracunan Biogas

Media Indonesia - 06 Mei 2022 19:50 WIB
2 Pekerja Pabrik Sawit di Jambi Tewas Keracunan Biogas
Ilustrasi Medcom.id
Jambi: Ade Putra, 30 tahun dan Nopriyanto, 37 tahun, tewas tergeletak di ruang biogas perusahaan pengolahan kelapa sawit PT Bina Mitra Makmur (BMM) yang berlokasi di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi.

Kapolres Bungo Ajun Kombes Guntur Saputro membenarkan kematian kedua korban yang bekerja sebagai mekanis di PT BMM tersebut.
"Benar, kita masih melakukan penyelidikan. Korban ditemukan tergeletak di ruang pengolahan bio gas, pada Kamis kemarin. Jasadnya sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Muara Bungo, untuk pemeriksaan penyebab kematian," kata Guntur Saputro, Jumat, 6 Mei 2022.

Baca: Antisipasi Hepatitis Akut, Pemprov Sumsel Minta Rumah Sakit Tingkatkan Faskes

Berdasarkan keterangan dari saksi kepada petugas polisi, kedua korban ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja PB BMM bernama Laden. Korban ditemukan terbujur kaku di dalam ruang pengolahan biogas.

Diduga kedua korban tewas akibat keracunan gas, saat bekerja pada Kamis dini hari. Menurut Laden, kedua korban pada pukul 00.00 WIB Kamis dini hari masih melaporkan kegiatannya kepada manager pabrik terkait pekerjaan di bagian penanganan biogas.

"Kami juga melakukan penyelidikan terhadap pihak perusahaan. Nantinya akan diketahui apakah kecelakaan kerja ini akibat kelalaian atau pelanggaran standar operasional dari perusahaan," kata Guntur. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id