comscore

Kemarin, Bocah Adang Truk Ditangkap hingga Bola Piala Dunia Diproduksi di Jatim

Meilikhah - 18 Juni 2022 11:03 WIB
Kemarin, Bocah Adang Truk Ditangkap hingga Bola Piala Dunia Diproduksi di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melepas ekspor 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Jumat, 17 Juni 2022. (Dok: Humas Pemprov Jatim)
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Jumat, 17 Juni 2022. Beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah Medcom.id. 

Peristiwa itu di antaranya, tiga orang remaja ditangkap usai aksinya mengadang truk di Tol Tangerang-Merak. Ada pula soal bola Piala Dunia 2022 ternyata diproduksi di Jawa Timur. Berikut ulasannya.
1. 3 Bocah Adang Truk di Tol Tangerang-Merak Ditangkap

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno mengatakan telah menangkap tiga bocah yang viral di media sosial karena mengadang truk di Tol Tangerang-Merak KM 67. Satu dari ketiga bocah tersebut perempuan.

"Alhamdulillah PJR Tol Tangerang-Merak dapat mengungkap video viral terkait penyetopan mobil di dalam tol tersebut. Kami menangkap 3 remaja itu Kamis (16 Juni 2022)," ujarnya, Jumat, 17 Juni 2022.

Wiratno menuturkan, untuk mengungkap video viral tersebut pihaknya membentuk tim investigasi yang terdiri dari PJR Korlantas Polri, Satgas Mandala, dan patroli dari Astra Infra Road Toll Tangerang-Merak.

Selengkapnya, di sini

2. Bola Resmi Piala Dunia 2022 Diproduksi di Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Jatim bisa berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bagaimana tidak, bola resmi untuk Piala Dunia 2022 diproduksi salah satu perusahaan di wilayahnya.
 
"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas ekspor 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Jumat, 17 Juni 2022.
 
Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama 'Al Rihla', merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI). Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Selengkapnya, di sini

3. Gunung Ile Lewotolok di Lembata NTT Erupsi Lagi

Pos Pemantau Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, melaporkan telah terjadi lagi erupsi gunung tersebut dengan ketinggian abu mencapai kurang lebih 1.000 meter di atas puncak gunung,
 
"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat," kata Kepala Pos Pemantau Gunung Ile Lewotolok Stanis Arakian, di Lembata, Jumat, 17 Juni 2022.
 
Ia menjelaskan bahwa erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 33 milimeter dan durasi kurang lebih 48 detik. Letusan yang terjadi akibat erupsi tersebut ujar dia disertai dengan gemuruh yang lemah.

Selengkapnya, di sini

4. Iko Uwais Buka Pintu Damai

Aktor laga, Iko Uwais, membuka pintu damai dengan RR, pria yang melaporkan dirinya ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dengan kasus dugaan pengeroyokan.
 
Iko menyatakan bahwa dirinya mengutamakan langkah mediasi walaupun telah melaporkan RR ke Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik dan dugaan kekerasan.
 
"Sekarang harapan saya semuanya enggak ada masalah dan kalau bisa kita berjabat tangan," kata Iko usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat, 17 Juni 2022.

Selengkapnya, di sini

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id