comscore

Bentrok Dua Perguruan Silat Banyuwangi Menewaskan 1 Orang

MetroTV - 12 Maret 2022 01:25 WIB
Bentrok Dua Perguruan Silat Banyuwangi Menewaskan 1 Orang
Bentrok dua perguruan silat Banyuwangi. Foto: Dok/Metro TV
Banyuwangi: Dua perguruan silat di Banyuwangi PSHT dan Pagar Nusa terlibat bentrok di Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Akibat perseteruan tersebut, satu orang meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Selain satu korban tewas, terdapat belasan orang dari dua perguruan silat mengalami luka-luka dan dilarikan ke sejumlah puskesmas dan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit karena luka yang cukup serius.
Bentrokan yang terjadi pada Kamis, 10 Maret 2022, pagi di wilayah Desa Sukorejo bobot polisi yang datang ke lokasi kewalahan saat melerai bentrok tersebut lantaran jumlah massa bentrok tak sebanding.

Menurut Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Haryanto mengatakan, pihaknya telah bernegosiasi dengan kedua belah pihak dan membuat langkah antisipasi selanjutnya. Selain itu, pihaknya bersama TNI Kodim 0825 dan TNI Angkatan Laut Banyuwangi akan melakukan penyekatan dan penjagaan di perbatasan sebagai antisipasi gerakan massa.

"Dua belah pihak ini sepakat melaksanakan konsolidasi mendalam untuk mendinginkan suasana dan menyampaikan ke seluruh warga terkait masalah yang ada," kata Didik, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Jumat, 11 Maret 2022.

Hingga kini, kepolisian Polresta Banyuwangi yang dibantu petugas Brimob Polda Jawa Timur masih mengamankan sejumlah titik di desa. (Paulina Wijaya)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id