41 Anak di Flores Timur Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

    MetroTV - 15 September 2021 13:50 WIB
    41 Anak di Flores Timur Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19
    Dinas Sosial Flotim. Fransiskus Gerardus Molo Kontributor Metro TV



    Flotim: Sebanyak 91 pasien covid-19 di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal, per 15 September 2021. Sehingga menyebabkan 41 anak kini berstatus yatim dan piatu.

    "Data ini kita punya berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan,dan juga kordinasi dengan kelurahan dan Pemerintah Desa," ungkap Plt Kepala Dinas Sosial Flores Timur, Anselmus Yohanes Marianto, Rabu, 15 September 2021.

     



    Hingga kini, data 36 anak telah dikirim ke Kementerian Sosial. Sedangkan lima anak lainnya, datanya masih menunggu dikirim dari tiga desa tempat tinggalnya, yaitu Desa Lelenbala, Kecamatan Adonara, Desa Lamatutu dan Latonliwo ll, Kecamatan Tanjung Bunga.

    Dia menerangkan, data diperoleh Dinas Sosial Kabupaten Flores Timur per 8 September 2021. Selanjutnya data akan ditindaklanjuti untuk verifikasi ulang di lapangan.

    Anselmus menyatakan, Dinas Sosial setempat akan melakukan pendataan ulang di lapangan bekerja sama dengan desa dan kelurahan. Hal itu untuk menyinkronasi data pada Satgas Penanganan Covid-19 di daerah itu.

    Baca: Pemerintah Siap Kendalikan Pandemi Covid-19 dari Hulu hingga Hilir

    “Biasanya kan data dari Gugus Tugas Covid-19 itu hanya garis besarnya saja makanya Dinas Sosial akan menyinkronkan dengan data dari desa dan kelurahan," imbuhnya.

    Dia menyebut, dari 41 anak yatim dan piatu tersebut berasal dari 20 kepala keluarga (KK) dari 91 pasien covid-19 yang meninggal per 15 September 2021. Dia berharap setelah pendataan dilakukan, anak yang kini berstatus yatim dan piatu segera mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat.  (Fransiskus Gerardus Molo Kontributor Metro TV)

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id