Metro Hari Ini

    Polisi Gerebek Sindikat Pemalsu Surat Antigen di Lampung, 4 Orang Ditangkap

    MetroTV - 15 September 2021 21:57 WIB
    Polisi Gerebek Sindikat Pemalsu Surat Antigen di Lampung, 4 Orang Ditangkap
    Penangkapan oknum pemalsu dokumen antigen di Bandar Lampung. (foto: MetroTV)



    Bandar Lampung: Jasa travel di Bandar Lampung yang nekat membuat surat hasil antigen palsu digerebek polisi, Selasa 14 September 2021. Sebanyak empat orang ditangkap karena sudah membuat surat antigen palsu selama satu bulan.

    Saat melakukan penggeledahan polisi mendapati belasan lembar surat hasil antigen palsu yang menyerupai dokumen resmi bahkan dilengkapi stempel berlogo klinik kesehatan dan nama dokter. Polisi juga menemukan uang tunai Rp 500 ribu yang diduga uang hasil menjual surat antigen palsu.

     



    Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Rosalim mengaku penggerebekan di ruko jasa travel dilakukan setelah menemukan ada beberapa penumpang travel yang membawa surat antigen yang mencurigakan saat polisi melakukan razia kendaraan dan penumpang travel tujuan pulau Jawa.

    Salah satu tersangka berinisial RR mengaku idenya untuk memalsukan surat antigen karena melihat dari media sosial. RR juga mengaku sudah lebih dari sebulan memalsukan dokumen dengan meminta bayaran Rp50.000 – Rp100.000 dan biasanya RR membuat paling banyak 20 surat per hari.

    “Atas perbuatannya, tersangka kini mendekam di Mapolsek Tanjung Senang, dan akan dijerat pasal pemalsuan dokumen dan UUD karantina kesehatan dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” ujar Jurnalis Metro TV, dalam tayangan Metro Hari Ini, Rabu, 15 September 2021. (Putri Purnama Sari)

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id