Durasi PTM di Jepara Akan Ditambah

    Rhobi Shani - 15 September 2021 17:09 WIB
    Durasi PTM di Jepara Akan Ditambah
    ilustrasi Medcom.id



    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, telah menyiapkan skenario penambahan durasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah. Hal itu dilakukan seiring penurunan zonasi covid-19 di Bumi Kartini dari zona oranye ke zona kuning.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan saat ini PTM terbatas di sekolah berlangsung 30 menit tiap jam pelajaran. Dalam sehari siswa menerima empat jam pelajaran.

     



    "Kami akan kaji serius soal penambahan jam belajar, karena sekarang ini sudah sangat mungkin. Apakah nanti seperti semula 45 menit atau 40 menit per jam pelajaran," kata Dian di Jepara, Rabu, 15 September 2021.

    Baca: Nenek di Kabupaten Tangerang Tinggal Seorang Diri di Gubuk Reyot

    Selain menambah durasi PTM terbatas, jumlah sekolah yang melaksanakan PTM terbatas juga ditambah. Terutama untuk sederajat sekolah menengah atas (SMA).

    "Tentunya protokol kesehatan harus betul-betul diperhatikan seluruh elemen sekolah dan orangtua siswa, jagan sampai berlebihan menyikapi kelonggaran ini," jelas Dian.

    Seperti diketahui PTM terbatas di Kota Ukir telah dimulai sejak tiga pekan terakhir. Itu seiring penurunan kasus covid-19 dan penurunan level dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hingga kini tidak ditemukan kasus baru dampak dari pelaksanaan PTM terbtas.

    Berkait vaksinasi pelajar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Agus Tri Harjono, mengatakan siswa yang sudah divaksin meliputi 9.500 siswa SMP dan 2.000 siswa MTs. Target vaksinasi siswa SMP sederajat sebanyak 33 ribu anak.

    "Sementara masih kami prioritaskan yang SMP dulu. Dari 33 ribu siswa, yang sudah tervaksin 9.500-an. Untuk dosis pertama," ungkap Agus.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id