comscore

Ganjar Pranowo Antisipasi Sejak Dini Varian Omicron

Mustholih - 29 November 2021 15:51 WIB
Ganjar Pranowo Antisipasi Sejak Dini Varian Omicron
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/am.
Semarang: Mutasi virus covid-19 B.1.1.529 atau varian Omicron belum terdeteksi masuk ke Jawa Tengah. Namun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku sudah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menguji secara acak setiap sampel yang diambil dari pasien covid-19 dengan whole genome sequencing.

"Saya minta setiap ambil sampel kita langsung bawa sampelnya untuk dites dengan whole genome sequencing test. Kenapa menjadi penting karena ini bisa menjadi deteksi sejak dini," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 29 November 2021.
Baca: Ibadah Natal di Gereja, Jemaat Wajib Sudah Divaksin

Ganjar menjelaskan sejauh ini virus korona yang ditemukan di Jawa Tengah masih varian delta. Untuk mengantisipasi tersebut, dia menyebut wilayahnya sudah mempunyai alat pendeteksi tersendiri agar pemantauan bisa dilakukan lebih maksimal.

"Jadi saya minta untuk diambil sampel-sampel secara random dan terus-menerus. Tidak boleh berhenti sehingga nanti diharapkan kita bisa membantu deteksi secara dini," jelas Ganjar.

Ganjar memuji kesigapan Pemerintah Pusat yang berusaha mengunci Indonesia dari varian Omicron dengan cara menutup masuknya warga asing dari negara-negara yang ditemukan varian baru virus korona. "Ini tentu saja cara pencegahan yang sangat bagus. Saya berterima kasih kepada pemerintah pusat," ungkap Ganjar.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id