comscore

Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng Bertambah

Muhammad Syawaluddin - 18 Agustus 2021 13:56 WIB
Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng Bertambah
Tim gabungan saat mengevakuasi korban yang meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 18 Agustus 2021.
Makassar: Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang biasa dilaksanakan di Gunung Bawakaraeng memakan korban jiwa. Tim gabungan yang melakukan evakuasi menyebut saat ini ada dua korban yang ditemukan tewas. 

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengatakan, bahwa pendaki kedua yang meninggal ditemukan di pos 5 Gunung Bawakaraeng. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Sehingga, tim langsung melakukan evakuasi. 
"Memang benar kembali ditemukan seorang pendaki gunung yang tewas di pos 5 dan saat ini tim SAR  berupaya melakukan evakuasi terhadap korban," katanya, di Kabupaten Gowa, Rabu, 18 Agustus 2021.

Tambunan mengungkapkan, identitas kedua korban yakni Stiven, yang merupakan warga Palantikang, Kabupaten Gowa. Korban ditemukan di pos 7.

Baca juga: Bapak Dua Anak di Jepara Mencabuli Gadis Tunagrahita

Kemudian pendaki atas nama Rian. Ia beralamat di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. 

"Dua korban yang meninggal di Gunung Bawakaraeng diduga mengalami hipotermia atau kedinginan," jelasnya. 

M Tambunan juga mengatakan, saat ini korban yang baru saja ditemukan di Pos 5 Gunung Bawakaraeng masih dalam perjalanan turun setelah dievakuasi dari lokasi penemuan. Sementara, lainnya sudah dibawa ke Puskesmas Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

Sebanyak 812 orang berasal dari pecinta alam dan organisasi melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng. Mereka melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id