comscore

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Membuat Sumur Warga Menghitam Hingga 2 Tewas Tertimpa Pohon

Deny Irwanto - 15 November 2021 08:00 WIB
Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Membuat Sumur Warga Menghitam Hingga 2 Tewas Tertimpa Pohon
Beberapa anak melihat kepulan asap hitam dari tangki 36 T 102 yang terbakar di Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Minggu, 14 November 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada kebakaran kilang di Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) menyebabkan sejumlah sumur milik warga kini berwarna hitam.

Kedua ada pohon tumbang di Lereng Gunung Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengakibatkan 2 orang tewas dan 7 mengalami luka berat.
Ketiga ada Polda Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat lebih waspada jika hendak melintas di jalur Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangkaraya dengan Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut dilontarkan lantaran sepanjang Desa Bukit Rawi saat ini banjir cukup tinggi.

Keempat ada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, meminta masyarakat tidak bereuforia menyusul jumlah kasus aktif covid-19 di daerah itu hanya tersisa 20 orang. Berikut ulasannya;

1. Sumur Warga Menghitam Terdampak Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Pertamina memastikan kebakaran kilang di Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) aman pada jam 09.15 WIB, Minggu, 14 November 2021. Namun kebakaran tersebut menyisakan pencemaran yaitu sejumlah sumur milik warga kini berwarna hitam.
 
Muchsis, 60, warga Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, mengatakan pada pagi hari dirinya terkejut karena air hujan berwarna hitam.

Baca selengkapnya.

2. 2 Tewas dan 7 Luka Berat Akibat Pohon Tumbang di Mojokerto

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Lereng Gunung Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengakibatkan pohon tumbang menimpa sebuah warung kopi. Akibat peristiwa ini 2 orang tewas dan 7 mengalami luka berat.
 
Pihak Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyebut hujan disertai angin kencang terjadi siang hari.

Baca selengkapnya.

3. Jalan trans Kalimantan Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada

Polda Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat lebih waspada jika hendak melintas di jalur Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangkaraya dengan Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut dilontarkan lantaran sepanjang Desa Bukit Rawi saat ini banjir cukup tinggi.
 
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Kismanto Eko Saputro, mengatakan selain jalur trans kalimantan arah Palangkaraya menuju Desa Bukit Rawi terendam banjir, jalur Kabupaten Katingan menuju Kabupaten Kotawaringin Timur juga terendam banjir yang cukup tinggi.
 
Baca selengkapnya.

4. Gubernur Minta Warga Kepri Tidak Euforia Penurunan Kasus Covid-19

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, meminta masyarakat tidak bereuforia menyusul jumlah kasus aktif covid-19 di daerah itu hanya tersisa 20 orang. Bahkan dalam dua hari terakhir tercatat nol kasus baru.

Baca selengkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id