Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Depan Kantor Walkot Tangsel

    Farhan Dwitama - 21 Mei 2021 15:15 WIB
    Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Depan Kantor Walkot Tangsel
    Jalan rusak di depan kantor Wali Kota Tangsel. Medcom.id/Farhan D



    Tangerang: Warga pengguna jalan mengeluhkan buruknya kualitas jalan Raya Ciater, Tangerang Selatan, Banten. Pasalnya sejumlah titik jalan yang belum lama mendapat perbaikan itu, terdapat banyak lubang dan penambalan aspal yang mengganggu pengendara roda dua dan empat.

    Adam, pengemudi mobil warga Ciputat, ikut mengelukan buruknya kualitas jalan Raya Ciater. Dia menilai, tambal-tambalan jalan membuat kenyamananya dalam berkendara menjadi terganggu.

     



    "Kualitas jalan Ciater jelek, banyak jalan rusak. Berlubang dan bolong-bolong," jelas Adam ditemui di kawasan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Jumat 21 Mei 2021.

    Baca: Jalan Nasional Km 61 Muara Taweh-Puruk Cahu Retak

    Dia mengaku heran dengan kualitas pekerjaan jalan raya yang belum lama dilakukan perbaikan itu. Bahkan, tidak sampai sepekan setelah dilakukan pengaspalan ulang di sepanjang jalan raya Ciater menjadi lebih buruk dengan seluruh aspal jalan mengelupas dan meninggalkan krikil serta pasir halus yang membahayakan pengendara sepeda motor.

    "Saya sih aneh, sehabis diperbaiki Desember akhir 2020 kemarin, kualitas pekerjaan perbaikan jalan malah membuat jalan menjadi hancur. Banyak pengguna sepeda motor juga terpeleset," ucapnya.

    Sementara, berdasarkan data pencairan anggaran, proyek pembangunan Jalan Ciater, telah rampung sejak Desember 2020 kemarin. Namun sampai saat ini, berdasarkan pengamatan langsung. Kondisi jalan tersebut sampai saat ini, masih berlubang dan sejumlah titik jalannya banyak tambal-tambalan aspal, yang membuat jalan bergelombang.

    Baca: Badan Jalan Nasional Takengon-Isaq di Aceh Ambruk Akibat Longsor

    Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Aldi S. Zuhri mengungkapkan, seharusnya jalan kota tidak boleh ada yang berlubang. Dia menekankan, jalan yang rusak harus segera diperbaiki.

    “Harusnya, sedikit saja (ada lubang) harus langsung diperbaiki. Cek saja lokasi, kalau ada jalan kota yang enggak bagus bilang ke saya,” kata dia.

    Sementara, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel, sampai saat ini belum menanggapi pertanyaan yang diajukan terkait, pemeliharaan dan perbaikan jalan Raya tersebut.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id