Setelah Dikunjungi Ganjar, Akses Internet di Tempuran Jateng Jadi Lancar Jaya

    MetroTV - 20 Oktober 2021 16:42 WIB
    Setelah Dikunjungi Ganjar, Akses Internet di Tempuran Jateng Jadi Lancar Jaya
    Akses internet di Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah, kini lancar jaya. Metro TV



    Magelang: Sinyal yang sulit dan akses internet yang lambat tak lagi dirasakan siswa di Kecamatan Tempuran, Magelang, Jawa Tengah. Kepedulian Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk mengawal pembenahan di tempat ini membuat akses internet kini bisa dinikmati masyarakat.

    Peningkatan layanan internet ini berdampak positif untuk keberlangsungan pendidikan. Kini, para siswa juga tidak merasakan kesulitan lagi untuk belajar secara daring.

     



    “Terima kasih Pak Ganjar sudah memberikan hadiah hape (handphone) dan internet yang lancar untuk sekolah online,” ujar Catur siswa SDN Growong dalam program Metro Siang di Metro TV, Rabu, 20 Oktober 2021.

    Lancarnya layanan internet juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Pengusaha lokal mendapat kemudahan untuk melakukan transaksi penjualan karena internet lancar.

    “Adanya bantuan layanan internet dari Pak Ganjar sangat membantu dalam proses penjualan dan pemasaran usaha saya,” ujar pemilik usaha pembuatan logo, Desi. 

    Baca: Relawan Sahabat Ganjar Bantu Ratusan Kusir Delman di Kuningan

    Sementara, Manager Business Government Enterprise Service (BGES) Witel Magelang PT Telkom, Dianty Elisiana, mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat untuk meningkatkan layanan internet ketika Ganjar mengeluhkan sinyal yang jelek. 

    Sebelumnya, Ganjar mendapat keluhan terkait susah sinyal internet saat berkunjung ke SDN Growong, Kecamatan Tempurang, Magelang pada Mei lalu. Hal ini menyulitkan pelajar saat mengikuti pembelajaran daring.

    Mendengar keluhan tersebut, Ganjar langsung menghubungi pihak PT Telkom dan meminta permasalahan akses internet di wilayah tersebut untuk ditangani. Ganjar juga memberikan bantuan 10 unit handphone untuk siswa. (Nabila Safarina)

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id