Tenaga Pengajar Belum Divaksin, Sekolah di Bogor Dilarang Gelar PTM

    Rizky Dewantara - 09 Juni 2021 15:49 WIB
    Tenaga Pengajar Belum Divaksin, Sekolah di Bogor Dilarang Gelar PTM
    Simulasi PTM di Solo (ANTARA/Aris Wasita)



    Bogor: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tidak akan memberikan izin pertemuan tatap muka (PTM) pada sekolah dengan pengajar yang belum mendapatkan vaksin covid-19. Hal ini berlaku untuk tenaga kerja formal maupun non formal. 

    Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kabupaten Bogor, Dedi Syarif, mengungkapkan bahwa aturan ini juga berlaku untuk pesantren di wilayah Kabupaten Bogor. 

     



    "Jika pengajar belum divaksin maka sekolah tersebut tidak bisa menggelar PTM," ungkap Dedi di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Juni 2021.

    Ia menegaskan, vaksinasi covid-19 bagi para pengajar bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Terlebih, mereka akan bertemu para muridnya saat PTM dilaksanakan.

    Baca: Pemkot Solo Pastikan Lakukan PTM Setiap Hari

    "Kami juga telah berkoordinasi dengan Disdik (Dinas Pendidikan) Kabupaten Bogor, bagi sekolah yang tenaga pengajarnya belum divaksin, jangan diizinkan untuk menggelar PTM," lanjut Dedi. 

    Menurut dia, ketegasan ini dilakukan agar tidak timbul klaster covid-19 baru saat pelaksanaan PTM berlangsung di Kabupaten Bogor. Jangan sampai pengajar malah membawa virus saat bertemu dengan para muridnya.

    "Untuk saat ini vaksinasi terhadap guru sudah di atas 60 persen. Kami minta kerjasama semua pihak saat PTM dilakukan agar mengikuti peraturan Bupati Bogor," tambah Dedi. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id