Pasien Covid-19 di Kudus Diisolasi ke Asrama Haji Donohudan

    Media Indonesia.com - 07 Juni 2021 08:29 WIB
    Pasien Covid-19 di Kudus Diisolasi ke Asrama Haji Donohudan
    Sejumlah pasien covid-19 asal Kudus sudah bersiap dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Boyolali. ANTARA/Yusuf Nugroho



    Kudus: Pemerintah Kabupaten Kudus mengambil langkah baru, demi menakan penyebaran covid-19. Puluhan warga terkonfirmasi positif bersetatus orang tanpa gejala (OTG) mulai dikirim ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sebagai tempat isolasi terpusat.

    Hingga Minggu malam, 6 Juni 2021, delapan bus telah disiapkan. Kendaraan itu berangkat dari Rusunawa Kudus membawa puluhan warga menuju Asrama Haji Donohudan.

     



    Sebelumnya puluhan warga bersetatus OTG tersebut dijemput dengan kendaraan operasional Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dari rumah masing-masing yang menjadi tempat melakukan isolasi mandiri.

    "Mereka kita bawa ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan untuk menjalani karantina," ucap Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kudus, Mas'ud, melansir Mediaindonesia.com, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca: Panglima TNI Minta PPKM Mikro di Grobogan Dievaluasi

    Warga terkonfirmasi covid-19, tambah dia, berstatus OTG yang dipindahkan itu dipilih bagi mereka yang masih akan menjalani isolasi dalam kurun lama. Sementara untuk aparatur sipil negara (ASN) termasuk tenaga kesehatan yang positif covid-19, ungkap Mas'ud, direncanakan akan diberangkatkan ke lokasi yang sama pada Senin, 7 Juni 2021, pukul 09.00 WIB.

    "(Minggu malam), kami mengusahakan bisa mengirim semua target yang berjumlah 99 orang ke Boyolali," tambahnya.

    Pendataan sudah dilakukan oleh setiap organisasi perangkat daerah. Pihaknya berharap,  isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali dapat mencegah terjadinya penyebaran covid-19 terutama mencegah munculnya klaster keluarga.

    Selain itu juga diharapkan dapat mempercepat penyembuhan bagi pasien. Karena di lokasi itu mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap dan dapat ditangani secara intensif.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id