Vaksinasi Covid-19 di Aceh Sudah 100 Ribu Orang

    Fajri Fatmawati - 14 Juni 2021 07:40 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Aceh Sudah 100 Ribu Orang
    ilustrasi Medcom.id



    Banda Aceh: Satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Aceh mencatat selama sembilan hari vaksinasi massal di seluruh Kabupaten/kota di Aceh sudah mencapai 101.911 orang yang telah vaksinasi.
     
    Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas covid-19 Aceh, Muhammad iswanto, mengatakan dengan adanya program vaksinasi massal tersebut terjadi peningkatan yang pesat dalam realisasi pemberian vaksin.

    "Selama sembilan hari sejak 3 hingga 12 Juni 2021, sudah 101.911 orang divaksin. Upaya percepatan vaksinasi massal bagi petugas pelayanan publik ini dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Aceh," kata Iswanto saat dikonfirmasi, Minggu, 13 Juni 2021.

     



    Baca: Warga Kudus Dilarang Keluar Rumah 5 Hari

    Iswanto menuturkan vaksinasi massal tersebut tidak hanya dilakukan oleh vaksinator pemerintah melalui dinas kesehatan Aceh dan rumah sakit daerah. Namun juga dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI yang juga ikut terlibat.

    "Vaksinasi digencarkan di beberapa lokasi, tempat pelaksanaannya pun beragam di kabupaten/kota, mulai dari Puskesmas, gedung publik, hingga sekolah," jelasnya.

    Umumnya, lanjut Iswanto, yang mengikuti vaksinasi massal adalah ASN, petugas pelayanan publik lainnya, serta ada juga kelompok yang sudah lanjut usia. Dengan adanya program vaksinasi massal, terjadi peningkatan yang pesat dalam realisasi pemberian vaksin.

    "Seperti Kota Banda Aceh, pelaksanaan vaksinasi massal di ibu kota provinsi ini berlangsung di Gedung Banda Aceh Convention Hall. Selama sembilan hari berlangsung, total capaian vaksinasi di gedung tersebut sudah 6.000 orang. Jumlahnya jauh di atas target," ungkap Iswanto.

    Iswanto meminta bagi seluruh elemen masyarakat agar proaktif mengikuti vaksinasi. Sehingga jumlah target vaksinasi di Aceh dapat segera tercapai. Pelaksanaan vaksinasi secara massal itu akan terus berlanjut selama stok vaksin masih tersedia dan hingga target tercapai.

    "Dengan vaksinasi ini, masyarakat akan terlindungi dari penularan covid-19. untuk itu satgas covid-19 Aceh meminta masyarakat Aceh proaktif datang ke lokasi-lokasi vaksinasi," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id