Turap Kali Angke Ambles Belum Diperbaiki

    Farhan Dwitama - 10 Januari 2020 14:52 WIB
    Turap Kali Angke Ambles Belum Diperbaiki
    Turap Kali Angke amblas di kawasan Perumahan Vila Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat 10 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Farhan D
    Tangerang: Warga dan pengguna jalan di Perumahan Villa Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, berharap turap kali Angke segera diperbaiki. Turap tersebut ambles sejak Rabu, 1 Januari 2020.

    "Memang mesti hati-hati, takutnya arus sungai deras badan jalan ikut tergerus dan amblas," kata warga Perum Villa Pamulang, Dimas, di lokasi, Jumat, 10 Januari 2020. 

    Warga mengaku khawatir dengan kondisi turap yang ambles. Pantauan Medcom.id ruas jalan yang sebelumnya untuk dua lajur kendaraan roda empat, menjadi satu lajur. Sementara lajur lainnya ditutup, khawatir badan jalan tergerus dan membahayakan pengguna jalan. 

    "Semoga segera dibenahi pemerintah, karena cukup berbahaya," ujarnya. 

    Pantauan di lokasi, jalan yang berbatasan langsung dengan turap ambles hanya ditutup seadanya. Pembatas jalan digunakan untuk menutup sebagian akses jalan. 

    Sementara itu , di bagian bawah badan jalan yang berbatas dengan turap ambles, tampak bolong. Diduga tanah tergerus aliran air sungai, sehingga tak ada tanah yang menopang badan jalan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id