Petani di Muara Enim Diserang Harimau

    Gonti Hadi Wibowo - 11 Januari 2020 14:11 WIB
    Petani di Muara Enim Diserang Harimau
    Ilustrasi jejak kaki hewan diduga harimau. (Foto: ANTARA/Rony Muharrman)
    Muara Enim: Martam, 62, petani di Desa Kota Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, diserang oleh harimau di kebunnya, Kamis, 9 Januari 2020, sekitar pukul 17.30 WIB. 

    Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Genman Hasibuan mengatakan serangan terjadi saat korban tengah mandi di sekitar kebun di Talang Resam, Desa Penindaian, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim.

    “Pada saat sedang berjalan korban merasa ada yang menahan langkahnya di paha kiri. Setelah korban menoleh ke belakang korban melihat seekor harimau,” kata Genman, Sabtu, 11 Januari 2020.

    Saat bertatapan dengan hewan buas itu, harimau langsung melepaskan cengkeramannya. Martam pun berlari ke pondok yang jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi serangan.

    “Sampai di dalam pondok, korban memeriksa kondisi badannya dan hanya tergores sedikit di paha kanan. Korban langsung menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan,” jelas dia.

    Lebih lanjut, kata German, serangan harimau terjadi pada jarak 600 meter dari kawasan hutan lindung. “Kami mengimbau warga lebih waspada dan tidak beraktivitas di kawasan hutan lindung pada sore dan malam hari,” pungkasnya.


    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id