Operasi Zebra di Sidoarjo Berhadiah Sepeda Motor

    Syaikhul Hadi - 23 Oktober 2019 11:49 WIB
    Operasi Zebra di Sidoarjo Berhadiah Sepeda Motor
    Operasi Zebra Semeru 2019 di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
    Sidoarjo: Satlantas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar operasi Zebra Semeru 2019 selama 14 hari mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. 

    Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan operasi Zebra Semeru tak hanya untuk cipta kondisi. Pihaknya juga memberikan penghargaan khusus bagi pengendara yang patuh lalu lintas. 

    "Mereka yang sudah dianggap tertib saat dilakukan pemeriksaan akan diberikan sebuah kupon. Hadiah utamanya sepeda motor dan akan diundi pada Car free Day 10 November 2019," ungkapnya, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Menurut Fahrian, selama ini polisi hanya memberikan tilang kepada pengendara yang tak tertib aturan. Tapi tidak pernah memberikan penghargaan kepada mereka yang patuh.

    "Kali ini reward diberikan secara khusus bagi pengendara yang sudah tertib berlalu lintas," kata dia.

    Operasi Zebra di Sidoarjo Berhadiah Sepeda Motor
    Kupon undian operasi Zebra Semeru 2019 di Sidoarjo, Jawa Timur, berhadiah sepeda motor. (Foto: Medcom.id/Syaikhul)

    Fahrian berharap, penghargaan yang diberikan Polresta Sidoarjo bisa memberikan contoh kepada pengendara lain yang belum taat aturan untuk patuh demi keselamatan bersama.

    "Selama operasi Zebra Semeru, sekitar 20 ribuan kupon akan kita bagikan. Akan diundi setelah operasi berakhir," jelasnya.

    Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan sasaran operasi Zebra Semeru 2019 kali ini ada beberapa hal. Di antaranya pengendara roda dua yang tak menggunakan helm standar dan tak mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat atau lebih.

    Selain itu pengendara yang terpengaruh alkohol, melawan arus, berkendara dengan kecepatan tinggi, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

    "Ada delapan sasaran pada operasi Zebra Semeru kali ini. Diharapkan masyarakat bisa mematuhi aturan dan melengkapi surat-surat kendaraannya," jelasnya. 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id