Bus Masuk Jurang di Pagaralam, 24 Tewas

    Dwi Apriani - 24 Desember 2019 09:13 WIB
    Bus Masuk Jurang di Pagaralam, 24 Tewas
    Evakuasi korban kecelakaan bus di Pagaralam, Sumsel. Foto: MI/ Dwi Apriani
    Palembang: Bus jurusan Bengkulu-Palembang, Sumatra Selatan, mengalami kecelakaan pada Selasa dini hari, 24 Desember 2019. Bus yang mengankut 37 penumpang itu terjun ke jurang di kawasan Liku Lematang Indah, Kota Pagaralam, Sumsel. 

    Informasi yang dihimpun, sebanyak 24 penumpang tewas dan 13 lainnya selamat. Tim gabungan dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas dan tim relawan lainnya telah mengevakuasi korban. 

    "Kejadiannya tengah malam. Kecelakaan bus, masuk jurang dan banyak yang meninggal," ucap Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan, Selasa, 24 Desember 2019. 

    Dia menerangkan bus dalam perjalanan dari Bengkulu menuju Palembang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. 

    Dia menuturkan usai kejadian tim gabungan sudah mengevakuasi penumpang yang selamat. Hingga kini, evakuasi masih dilakukan tim gabungan. 

    "Pasalnya masih ada penumpang didalam bus. Namun diperkirakan sisa penumpang yang masih di dalam bus sudah dalam keadaan meninggal," ujarnya. 

    Sementara itu, Kepala pos SAR Pagaralam, Dayu Willy mengatakan, pihaknya mendapat informasi kecelakaan bus di liku Lematang. Pihaknya segera menuju lokasi kejadian. 

    "Bus Sriwijaya mengalami kecelakaan dan ada 24 penumpang meninggal, sementara dalam bus tersebut berisi 37 penumpang. Ada 13 penumpang selamat dan masih menjalani perawatan di RS Besemah Pagaralam," kata Dayu.

    Dia mengatakan evakuasi cukup sulit dan perlu hati-hati. Penumpang banyak terjebak dalam bus dan dievakuasi secara perlahan.

    "Kami melakukan evakuasi bersama instansi lain seperti Polres Pagaralam, Satpol PP Pagaralam, BPBD Pagaralam, dan dibantu masyarakat," tandasnya. 
     




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id