Jelang Peresmian YIA, Kulon Progo Buka Keran Investasi

    Ahmad Mustaqim - 23 November 2019 17:06 WIB
    Jelang Peresmian YIA, Kulon Progo Buka Keran Investasi
    Salah satu sulit di dekat Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Kulon Progo: Bupati Kulon Progo, Sutedjo, menyatakan telah membuka peluang kepada para investor untuk berinvestasi. Hal ini jelang peresmian operasional penuh Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) yang diperkirakan awal 2020. 

    Sutedjo mengatakan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah investor. Pertemuan itu diikuti bersama Dinas Penanaman Modal. 
     
    "Jadi sudah kita informasikan berbagai potensi yang ada di Kulon Progo," kata Sutedjo saat dihubungi, Sabtu, 23 November 2019. 

    Ada berbagai sektor yang diperkirakan jadi peluang investasi seiring keberadaan YIA. Infrastruktur menjadi salah satunya lantaran bandara bertaraf internasional itu bisa didarati maskapai ukuran terbesar, seperti tipe 777. 

    Selain itu, pariwisata diharapkan mengikuti. Baik peluang mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara. 

    "Silakan kalau ada investor yang ingin berinvestasi, sepanjang yang ikut meningkatkan kesejahtaraan, termasuk lapangan kerja dan memakai produk Kulon Progo. Yang penting memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungan Kulon Progo," katanya. 

    Ia mengatakan program pembangunan yang kini dijalankan masih melanjutkan masa kepemimpinan Hasto Wardoyo. Adapun Hasto saat ini telah didapuk menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

    Hasto berpasangan dengan Sutedjo pada dua masa proses Pilkada Kulon Progo. Sutedjo merasa program yang selama ini berjalan sudah selaras dengan kondisi masyarakay. 

    "Saya sudah tujuh tahun bersama. Program beliau program saya juga. Komitmen saya melanjutkan programnya pak Hasto," pungkas Hasto.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id