Harimau Kembali Serang Warga di Gunung Dempo

    Gonti Hadi Wibowo - 02 Desember 2019 20:02 WIB
    Harimau Kembali Serang Warga di Gunung Dempo
    Ilustrasi seekor harimau. Foto: AFP
    Pagar Alam: Seorang warga kembali diserang oleh harimau di sekitar Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan, Senin, 2 Desember 2019. Marta, 24, seorang petani di Desa Tebat, Dempo Selatan, yang diserang harimau mengalami luka robek di paha kanan, dan perut.

    Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Zaldi Jaya, mengatakan dari seorang saksi Herzan yang juga merupakan kakak korban mengaku melihat Marta diserang harimau yang berukuran seperti sapi.

    "Marta beteriak kepada Herzan untuk meminta tolong untuk mengusir harimau itu. Setelah diberikan bantuan, harimau itu pergi dan Marta langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," kata Zaldi saat dikonfirmasi, Senin, 2 Desember 2019.

    Zaldi menjelaskan Marta yang sedang memberi racun rumput tiba-tiba diserang oleh harimau. Marta yang mencoba untuk menyelamatkan diri langsung memanjat pohon yang ada di sekitarnya. Meski telah memanjat pohon, harimau itu tetap menyerang Marta.

    Sementara Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Genman Hasibuan, mengatakan pihaknya belum menerima laporan detail mengenai harimau yang menyerang seorang warga tersebut.

    "Informasi ada warga yang diserang harimau di kawasan Gunung Dempo Pagaralam. Tetapi kita belum bisa memastikan apakah yang menyerang itu harimau atau bukan," ungkap Genman.

    Penyerangan warga oleh harimau ini bukan yang pertama kali terjadi. Bahkan hewan ternah milik warga pun mati dimakan oleh harimau beberapa waktu lalu.

    Beberapa hari lalu warga juga dihebohkan dengan ditemukannya jejak kaki mirip harimau yang kerap muncul di sekitar Gunung Dempo.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id