Duduk Perkara Kasus Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid

    Antara - 01 Juli 2019 11:54 WIB
    Duduk Perkara Kasus Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid
    Potongan video yang beredar di media sosial
    Bogor: Kepolisian Resort Bogor, Jawa Barat, menangani perkara perempuan yang membawa seekor anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 30 Juni 2019. 

    "Sekarang sudah ditangani oleh Polres Bogor. Perkaranya dilimpahkan dari Polsek Babakan Madang ke Polres Bogor," kata Kapolsek Babakan Madang, Jawa Barat, Kompol Wawan Wahyudin, di Bogor, Minggu, 30 Juni 2019 malam. 

    Perkara perempuan yang diketahui berinisial SM, 52 itu viral di media sosial. Perempuan itu tiba-tiba masuk ke masjid dengan membawa seekor anjing sambil mengamuk.

    Pada potongan video, perempuan yang mengenakan baju putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing hitam ketika memasuki ruang utama masjid.

    "Suami gue mau dikawinin di sini," sebut perempuan yang belum sempat melepaskan alas kaki itu saat di dalam masjid.

    Namun, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh, Raudl Bahar, membantah telah menikahkan suami dari perempuan itu. 

    "Tidak ada kegiatan pernikahan di sini, itu bohong. Oleh karena itu kita harus hati-hati. Mungkin ada pihak-pihak yang akan mengadu domba kita dengan orang lain," ujarnya saat disambangi awak media di Masjid Al Munawaroh, Minggu, 30 Juni 2019 malam.

    Menurut dia, perempuan yang belakangan diketahui berinisial SM itu datang ke masjid sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu. Ia berteriak menyebutkan bahwa suaminya telah dinikahkan di masjid tersebut.

    Bahar menyebutkan bahwa SM juga sempat marah lantaran anjing yang diusir oleh jemaah dari dalam masjid hilang dari pandangan. Ia mengancam tidak mau pulang sebelum anjing miliknya ditemukan.

    "Beberapa orang berusaha untuk menenangkan, tetapi dia malah lebih galak ketimbang orang yang berusaha menenangkan. Bahkan, keamanan di sini ditonjok bibirnya pecah dan giginya juga sedikit terganggu," katanya.

    Guna mengendalikan situasi, pihak DKM lantas menghubungi Polsek Babakan Madang untuk menindak SM. Kemudian, SM dibawa oleh anggota polisi ke Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id