Semarang Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Korban Korona

    Mustholih - 02 April 2020 12:34 WIB
    Semarang Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Korban Korona
    Ilustrasi. Medcom.id
    Semarang: Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, segera membuat pemakaman khusus pasien meninggal terinfeksi virus korona (covid-19). Lahan milik Pemkot Semarang di Kelurahan Ngadirgo, Mijen, dinilai layak menjadi tempat pemakaman jenazah positif virus korona.

    "Ini sedang proses dari Dinas Pemukiman untuk menata lokasi tersebut supaya nanti benar-benar steril dan dipisahkan dari TPU lain di daerah itu," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Semarang, Jateng, Kamis, 2 April 2020.

    Hendrar mengungkapkan rencana mendirikan pemakaman khusus setelah membaca berita soal warga yang menolak pemakaman jenazah positif covid-19. Hendrar merasa perlu melakukan langkah antisipasi, meski belum ditemukan penolakan.

    Baca: Sulsel Diminta Siapkan Makam Khusus Korban Covid-19

    "Setelah beberapa korban meninggal kemudian ada kegalauan masyarakat di tempat pemakaman umum ya kita mesti merencanakan itu," imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, Ali, mengaku sudah menyurvei lokasi pemakaman khusus jenazah positif korona. Selain Ngadirgo, kata Ali, ada lahan lain milik Pemerintah Kota di BSB Jatisari, Mijen, yang layak dijadikan pemakaman khusus.

    "Untuk lahan di TPU Ngadirgo sudah siap dan sudah dikelilingi tembok. Luas kurang lebih 4 ribu meter per segi," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id