Toleransi Modal Tabanan Menghadapi Covid-19

    Lukman Diah Sari - 28 Juli 2020 23:37 WIB
    Toleransi Modal Tabanan Menghadapi Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tabanan: Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, menerangkan modal utama memajukan Tabanan, Bali, ialah toleransi dan keharmonisan. Dia mengaku, modal tersebut pun dipakai untuk menghadapi pandemi covid-19.

    “Keharmonisan dan toleransi dalam beragama sangat penting untuk menghadapi pandemi covid-19 dan tantangan memajukan Kabupaten Tabanan,” ucap Eka, dalam diskusi virtual ‘Membangun Spirit Toleransi Dalam Kebhinekaan Menuju Tabanan Aman dan Produktif', pada Selasa, 28 Juli 2020.

    Eka menambahkan, seluruh bantuan sosial pandemi covid-19 yang diberikan terwujud dari rasa empati, kasih sayang, dan gotong royong masyarakat. Dia menerangkan, bantuan yang diberikan tidak membedakan agama maupun ras tertentu. 

    “Semua yang membutuhkan pasti dibantu,” imbuh dia.

    Baca: Layanan Operasi RSUD Prof dr Soekandar Mojokerto Ditutup

    Pada kesempatan serupa, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Aqil Siradj, mengatakan menciptakan tatanan harmonis antar manusia lintas agama, lintas suku dan kelompok merupakan tanggungjawab manusia sebagai insan. Dia berpesan agar sikap toleransi dan keharmonisan di Tabanan selalu dijaga.

    “Pikiran dan sikap moderat ini harus dijaga dan diajarkan pada anak cucu kita. Semoga Tabanan aman, nyaman, subur dan makmur,” ujarnya. 

    Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Tabanan yakni 10 orang, per Selasa, 28 Juli 2020. Sebanyak 112 orang merupakan orang tanpa gejala (OTG), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dua orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) nol. 

    Sedangkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bali yakni 3.249 per Selasa, 28 Juli 2020. Sebanyak 574 pasien masih dirawat, kemudian 2.627 dinyatakan sembuh, dan 48 orang meninggal.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id