Ridwan Kamil Resmikan Tim Merpati dan Elang untuk Perangi Covid-19

    Rizky Dewantara - 15 September 2020 18:05 WIB
    Ridwan Kamil Resmikan Tim Merpati dan Elang untuk Perangi Covid-19
    Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meresmikan Tim Merpati dan Elang ini di Taman Ekspresi, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 15 September 2020.
    Bogor: Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, meresmikan Tim Merpati dan Elang yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Bogor. Kedua tim tersebut berisikan relawan unit edukasi dan unit pengawas guna membantu penanganan covid-19 di Kota Bogor.

    "Kedua unit ini dibentuk sebagai respons dari banyaknya warga yang belum paham dan tidak percaya adanya covid-19. Menjadi relawan merupakan bentuk belanegara dalam perang melawan wabah covid-19," ujar Emil dalam sambutannya saat meresmikan Tim Merpati dan Elang ini di Taman Ekspresi, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 15 September 2020.

    Menurut Emil, survei yang disampaikan wali kota Bogor, ada 16 persen yang tidak percaya virus covid-19. Oleh karena itu, faktor edukasi menjadi sangat penting. 

    Kemudian dari hasil surveinya, yang paling didengar nasehatnya adalah tenaga kesehatan, dokter dan ahli kesehatan, kedua ahli agama, ketiga adalah tokoh masyarakat dan pemuda. 

    "Jadi Tim Merpati dan Elang beriskan warga Kota Bogor dari pemuda, tokoh agama dan tenaga kesehatan. Jadikan kesukarelawanan anda ini diniatkan sebagai bela negara agar kita semua menang perang malawan covid-19," kata Emil.

    Baca: RW Siaga Covid-19 Bogor Bisa Ditiru Daerah Lain
     

    Halaman Selanjutnya
    Wali Kota Bogor Bima Arya…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id