Dua Klaster Tambah Angka Kasus Korona di DIY

    Ahmad Mustaqim - 20 Mei 2020 19:05 WIB
    Dua Klaster Tambah Angka Kasus Korona di DIY
    Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih. (Foto: Istimewa)
    Yogyakarta: Dua klaster kembali menambah jumlah kasus covid-19 di Daerah istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 20 Mei 2020. Dua klaster itu yakni Indogrosir dan jemaah tablig.

    Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan, klaster Indogrosir menambah satu kasus, yakni perempuan 43 tahun warga Sleman. Kasus tersebut merupakan konsumen Indogrosir.

    Adapun klaster jemaah tablig menambah satu kasus, laki-laki 71 tahun warga negara India. Kini, kata Berty, jumlah warga negara India di Yogyakarta terjangkit covid-19 menjadi tujuh orang.

    “Adapun satu kasus tambahan yakni laki-laki 21 tahun warga Bantul, masih dalam tracing (pelacakan). Jumlah kasus positif covid-19 di DIY (saat ini) adalah 209 kasus,” ujarnya.

    Selain itu, Berty mengungkapkan ada dua kasus pasien dengan covid-19 dinyatakan sembuh. Keduanya yakni, kasus 115 laki-laki 51 tahun warga Bantul, dan kasus 138 laki-laki 34 tahun warga Sleman.

    Baca juga: ASN Positif Covid-19 Tanpa Gejala di Purworejo Sembuh

    “Kami juga laporkan ada satu kasus kematian PDP dalam proses laboratorium atau telah diambil swab, perempuan 84 tahun warga Kota Yogyakarta," imbuh dia.

    Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, menambahkan, ada sebanyak 70 orang yang menjalani karantina di Asrama Haji Yogyakarta Jalan Pajajaran Kabupaten Sleman. Jumlah tersebut berstatus orang tanpa gejala.

    “Swab pertama 50 orang dan swab kedua 20 orang. Hasil swab positif ada dua orang dirujuk rawat inap di RSUD Prambanan,” kata Shavitri.

    Data terkini, ada 209 kasus covid-19 di DIY; 97 sembuh, delapan orang meninggal, sisanya dirawat. Total PDP 1.334 dan ODP 6.151 orang.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id