Masyarakat di Kalbar Diimbau Tidak Bakar Lahan

    Antara - 26 Juni 2020 10:05 WIB
    Masyarakat di Kalbar Diimbau Tidak Bakar Lahan
    Kapolda Kalimantan Barat, Irjen R Sigid Tri Hardjanto, memimpin apel penanggulangan Karhutla di wilayah di PT MAR Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Dokumentasi/Istimewa
    Pontianak: Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengimbau masyarakat di Kalbar tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Terlebih Kalbar saat ini sudah memasuki musim kemarau.

    "Sehingga kami imbau masyarakat tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, dalam mencegah Karhutla," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles, di Pontianak, Jumat, 26 Juni 2020.

    Donny menjelaskan pihaknya mulai gencar melakukan sosialisasi, salah satunya kegiatan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen R Sigid Tri Hardjanto, yang langsung memimpin apel penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjelang musim kemarau di wilayah di PT MAR Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kamis, 25 Juni 2020.

    Pelaksanaan apel tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mengingat Kalbar akan memasuki musim kemarau. "Apel kesiapan dalam mencegah Karhutla tersebut melibatkan pihak perusahaan perkebunan sawit, Manggala Agni dan tokoh masyarakat," ujarnya.

    Donny menambahkan langkah awal dalam mencegah Kathutla, yakni dengan gencar melakukan sosialisasi, dan imbauan oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

    "Sosialisasi dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat sampai ke tingkat desa, untuk mengimbau warga agar tidak membakar lahan, terutama saat memasuki musim kemarau," ujarnya.
     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id