Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Capai 83 Persen

    Antara - 30 Juni 2020 14:04 WIB
    Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Capai 83 Persen
    ilustrasi Medcom.id
    Padang: Tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Sumatra Barat mencapai 83,06 persen. Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 603 orang dari seluruh pasien terinfeksi covid-19 yang jumlahnya 726 orang.

    "Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sumbar, ada 15 orang yang dinyatakan sembuh hari ini, atau total 603 orang dari 726 total pasien covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Barat, Jasman, di Padang, Selasa, 30 Juni 2020.

    Baca: Di Depan Presiden, Ganjar Buka-bukaan Wilayah Risiko Tinggi Covid-19

    Jasman menjelaskan untuk penambahan kasus baru covid-19 semakin melandai. Menurut dia hingga pagi tadi hanya terdeteksi satu kasus positif covid-19 berdasar hasil pemeriksaan 1.712 spesimen pasien di wilayah Sumatra Barat.

    "Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso masih terus bekerja. Nanti sore akan dilaporkan perkembangan terbaru," jelasnya.

    Jumlah akumulatif pasien covid-19 di Sumatra Barat hingga Selasa sebanyak 726 orang. Rinciannya 603 orang (83,06 persen) sudah dinyatakan sembuh, 92 orang (12,67 persen) masih dirawat di rumah sakit/fasilitas karantina atau menjalani isolasi mandiri, dan 31 orang (4,27 persen) meninggal.

    Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, juga terus mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19. "Menggunakan masker dan sering mencuci tangan harus dibiasakan, setidaknya hingga vaksin virus corona ini ditemukan," ungkap Irwan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id