160 Tempat Wisata di Kota Malang Boleh Beroperasi

    Daviq Umar Al Faruq - 07 Agustus 2020 21:40 WIB
    160 Tempat Wisata di Kota Malang Boleh Beroperasi
    Wali Kota Malang, Sutiaji. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyerahkan Sertifikat Halal dan Verifikasi Protokol Kesehatan bagi Pelaku Usaha Jasa Wisata di Kota Malang, di Shalimar Boutique Hotel.

    Sertifikat diberikan kepada 160 industri perhotelan, restoran atau tempat wisata yang telah lulus tahap verifikasi dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

    "Jadi kami harapkan semua terverifikasi, kalo sudah segera diupdate ke satpol PP, TNI dan Polri untuk saling mengawasi," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Jumat, 7 Agustus 2020..

    Baca: 87 Tenaga Medis di Indonesia Gugur

    Sutiaji berharap seluruh industri jasa pariwisata di Kota Malang dapat terverifikasi kesiapannya terkait protokol kesehatan covid-19 dan kembali beroperasi hingga akhir 2020.

    "Untuk bioskop masih menunggu. Kalau dibuka nanti khawatir membludak, orang sudah jenuh kepingin nonton. Saya nanti yang akan memulai dulu," jelasnya.

    Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, menyebutkan ada 160 hotel, restoran, tempat olahraga dan cafe yang sudah terverifikasi memenuhi persyaratan protokol kesehatan covid-19.  

    "Jumlah yang akan kita bagikan untuk saat ini ada 51 pelaku industri, karena dari yang pertama dan kedua kita sudah memberikan ada rata-rata hampir 50, sehingga saat ini ada 160 yang sudah kita verifikasi ke lapangan untuk protokol kesehatan mereka," ujar Sutiaji.


     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id