Car Free Day di Aceh Belum Disetop

    Fajri Fatmawati - 15 Maret 2020 16:09 WIB
    <i>Car Free Day</i> di Aceh Belum Disetop
    Car free day di Banda Aceh. (Foto: Medcom.id/Fatma)
    Banda Aceh: Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di sepanjang jalan Tgk Daud Beureueh dari Simpang Jambo Tape dan Simpang Lima, Banda Aceh, Aceh, masih dilangsungkan hari ini, Minggu, 15 Maret 2020.

    Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, pihaknya berencana mengikuti imbauan pemerintah pusat untuk meniadakan HBKB. Ini agar mencegah potensi penyebaran virus ke kelompok massa dalam satu waktu.

    "Kalau nanti situasi semakin parah, kita akan hentikan car free day sementara sampai batas waktu normal kembali," ucap dia, Banda Aceh, Minggu, 15 Maret 2020.

    Baca juga: Jokowi: Saatnya Kerja, Belajar, dan Ibadah di Rumah

    Aminullah berdalih belum dihentikannya kegiatan HBKB lantaran dia baru mendapatkan informasi itu dari pemerintah pusat. Pembatalan CFD, kata dia, tak bisa mendadak.

    "Kita tidak mungkin membatalkannya karena masyarakat juga pasti datang hari ini. Makanya CFD hari ini masih tetap berjalan seperti biasa," jelasnya.

    Ia menambahkan, masyarakat diimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan usai beraktivitas. Terlebih, tidak berpergian ke luar negeri tanpa kepentingan.

    "Saya harap masyarakat selalu waspada karena kemungkinan-kemungkinan itu pasti ada, jika ada yang sakit segera periksa  kerumah sakit agar terantisipasi lebih awal," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id