Bawaslu Panggil Plt Bupati Sidoarjo

    Syaikhul Hadi - 07 Februari 2020 18:23 WIB
    Bawaslu Panggil Plt Bupati Sidoarjo
    Komisioner Bawaslu, Agung Nugraha saat menunjukkan gambar yang berisi foto Plt bersama Mimik Idayana disertai logo Pemda Sidoarjo.
    Sidoarjo: Pelaksana tugas Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Mimik Idayana dipanggil Bawaslu setempat, Jumat, 7 Februari 2020. Pasangan yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilbup Sidoarjo itu diklarifikasi terkait foto yang memuat logo pemda dan tersebar di media sosial.

    "Lambang Pemkab tidak boleh dicantumkan dan ini merupakan pelanggaran," kata Komisioner Bawaslu Kabupaten Sidoarjo, Agung Nugraha, Jumat, 7 Februari 2020.

    Menurut Agung, gambar tersebut didapat dari media sosial yang diunggah oleh Akun @Delta Milenial ke Facebook. Dari bukti itu Bawaslu kemudian melakukan klarifikasi.

    "Sementara ini kita sudah minta klarifikasi yang bersangkutan. Selanjutnya kami masih dalami akun yang mengunggah gambar tersebut," ujarnya. 

    Sementara itu, Nur Ahmad usai diklarifikasi Bawaslu mengatakan dia tak mengetahui pembuat dan pengedar gambar dirinya bersama Mimik. Apalagi gambar itu disertai logo Pemkab Sidoarjo. 

    "Meskipun itu yang buat bukan saya, kita harus hati-hati. Dan siapapun yang dapat undangan klarifikasi harus hadir. Agar tidak terjadi kesalahpahaman," tegasnya. 

    Senada yang disampaikan Nur Ahmad, Mimik juga tak mengetahui siapa pembuat dan penyebar gambar tersebut di medsos. 

    "Daftar (Cabup Cawabup) saja belum, punya tim juga belum, terkait gambar tersebut saya tidak tahu sama sekali,"ungkap Mimik yang juga anggota DPRD Sidoarjo ini.

    Sebagai Pejabat publik lanjut Mimik, dirinya perlu memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat aturan dengan menghadiri undangan klarifikasi Bawaslu ini, agar semuanya bisa jelas.

    "Saya sampaikan apa adanya tentang gambar yang beredar itu, karena memang saya tidak tahu sama sekali," tegasnya. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id