Penerimaan Calon Ibadah Umrah Segera Dibuka Kembali

    Daviq Umar Al Faruq - 29 Februari 2020 19:01 WIB
    Penerimaan Calon Ibadah Umrah Segera Dibuka Kembali
    Ilustrasi. Foto: AFP
    Malang: Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah, Tombo Ati Tour, optimis kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi terkait penundaan menerima jemaah umrah tidak berlangsung lama. Kebijakan tersebut diyakini bakal dicabut dalam waktu dekat.

    "Yang jelas, kami sudah mendapatkan informasi dari maskapai Saudi, bahwa Insyaallah setelah tanggal 15 Maret 2020 aktivitas sudah kembali normal," kata CEO Tombo Ati Tour, Imam Syafii saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Februari 2020.

    Baca: Pemerintah Upayakan Visa Jemaah Umrah Tak Kedaluwarsa

    Imam menjelaskan berdasarkan informasi yang ia dapatkan, kebijakan penundaan jemaah umrah itu dilakukan Pemerintah Arab Saudi untuk menyiapkan Bandara Jeddah dan Madinah.

    "Jadi ada pemeriksaan intensif. Jadi jangan sampai kedatangan jemaah atau orang yang datang ke Saudi itu terpapar virus korona," jelas Imam.

    Imam menambahkan Pemerintah Arab Saudi saat ini masih menyiapkan tempat khusus untuk ruang karantina sementara di bandara setempat. Ruangan tersebut digunakan untuk pemeriksaan intensif calon jemaah umrah.

    "Itu informasi dari maskapai Saudi. Juga rencana akan umrah akan dibuka kembali 15 Maret 2020," jelas Imam.

    Baca: Jemaah Umrah Diimbau Tak Mengajukan Refund

    Disisi lain Imam menyebutkan pihaknya hampir tidak mengalami kerugian akibat kebijakan Pemerintah Arab Saudi tersebut. Sebab, Tombo Ati Tour tidak memberangkatkan calon jemaah umrah sejak 27 Februari 2020 lalu.

    Tombo Ati Tour baru memiliki jadwal pemberangkatan pada 2 dan 5 Maret 2020 mendatang. Namun untuk keberangkatan itu, pihak maskapai penerbangan maupun hotel bersedia untuk reschedule atau penjadwalan ulang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id