Warga Cirebon Sembuh dari Covid-19 Usai Dirawat 30 Hari

    Ahmad Rofahan - 14 Mei 2020 18:31 WIB
    Warga Cirebon Sembuh dari Covid-19 Usai Dirawat 30 Hari
    Putri Hermawati, salah satu pasien positif covid-19 asal Cirebon yang dinyatakan sembuh berbagi cerita di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 12 Mei 2020. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
    Cirebon: Putri Hermawati, salah satu pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh membagikan kisahnya selama menjalani perawatan di RSUD Waled. Ia hadir dalam konferensi pers yang digelar Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, Kamis, 14 Mei 2020.

    Putri bercerita awal mula dirinya dinyatakan positif terpapar covid-19. Saat itu ia yang bekerja di Jakarta pulang ke Cirebon untuk menemui orang tuanya dan secara kooperatif melaporkan diri ke Gugus Tugas.

    "Saya dari Jakarta datang ke Cirebon dan berinisiatif untuk melaporkan diri. Ternyata setelah diswab hasilnya positif. Saat itu tidak ada gejala apapun," kata Putri di Cirebon.

    Baca: Khofifah Minta PSBB di Malang Raya Jadi Percontohan

    Putri sendiri menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Waled selama sekitar 30 hari. Selama menjalani isolasi, Ia mengaku mendapat perlakuan dan dukungan yang sangat baik dari petugas medis.

    "Selama perawatan hampir 30 hari, dukungan paramedis serta keluarga sangat berpengaruh besar terhadap kesembuhan saya. Tanggal 23 April kemarin saya keluar dari Rumah Sakit," jelas Putri.

    Selain itu rasa optimis untuk sembuh juga jadi salah satu faktor Putri selama melawan virus covid-19. Ia pun menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tenaga medis dan pihak lainnya yang membantu proses perawatan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id