Kondisi 2 Narapidana Korban Kebakaran Lapas Tangerang Stabil

    Hendrik Simorangkir - 13 September 2021 17:20 WIB
    Kondisi 2 Narapidana Korban Kebakaran Lapas Tangerang Stabil
    Kondisi bagian Lapas Klas 1 Tangerang yang terbakar. Foto:AFP



    Tangerang: RSUD Kabupaten Tangerang masih merawat 5 warga binaan atau narapidana korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang. Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, mengatakan 2 dari lima pasien kondisinya relatif stabil.

    "Keduanya itu Y dan S, di mana saat ini kondisinya sangat bagus, bisa bercerita, makan juga mandiri," kata Hilwani di Tangerang, Senin, 13 September 2021.

     



    Baca: Polda Metro Pastikan Pemeriksaan Kalapas Klas 1 Tangerang Berlangsung Besok

    Hilwani menjelaskan kondisi S tidak mengalami luka bakar dan hanya menderita patah pada tulang kaki kiri dan akan dilakukan penindakan operasi reposisi tulang.

    "S itu enggak ada trauma inhalasi dan juga enggak ada luka bakar. Dia hanya patah tulang kaki sebelah kiri. Rencananya S akan dilakukan operasi reposisi tulang yang patah," jelasnya.

    Sedangkan Y Hilwani menambahkan memiliki kadar luka bakar 20% dan dia tidak ada trauma saluran pernapasan. Jika kondisi Y selama tujuh hari ke depan membaik, pihaknya akan menerima perawatan pada luka luar.

    Hilwani mengatakan keluarga S dan Y telah diizinkan untuk menjenguk keduanya.

    "Selama tujuh hari ke depan, kami memantau kondisi pasien Y. Kalau masih baik, berarti Y enggak ada trauma. Tinggal perbaikan luka luar," jelasnya.

    Hilwani menabahkan S dan Y rencananya bakal didampingi dokter kejiwaan untuk konsultasi usai keduanya menjadi korban kebakaran itu. "Kalau dari tanya jawab dokter pasien, keduanya baik-baik saja, enggak mengalami trauma, tapi rencananya kita akan lakukan konsultasi dengan spesialis jiwa," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id