BIN Ingatkan Vaksin Selamatkan Diri Sendiri dan Keluarga

    Lukman Diah Sari - 21 Juli 2021 12:19 WIB
    BIN Ingatkan Vaksin Selamatkan Diri Sendiri dan Keluarga
    Vaksinasi pelajar oleh BIN di Semarang, Jawa Tengah. (Istimewa)



    Semarang: Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Semarang, Jawa Tengah. Budi menyampaikan alasan pentingnya vaksinasi terhadap para pelajar.
     
    "Vaksin disamping menyelamatkan diri kita sendiri masing-masing dan keluarga juga menyelamatkan orang lain," ujar Budi di SMPN 1 Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 21 Juli 2021.
     
    Budi mengatakan, program vaksinasi pelajar berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo. Sebab menurutnya, kasus covid-19 yang menimpa anak-anak meningkat.

    "Kasus covid-19 yang mengena anak-anak pelajar itu meningkat. Satu dari tujuh orang yang terkena kasus covid-19 di Indonesia itu adalah anak-anak," lanjut dia.

     



    Baca: BIN Jateng Gelar Vaksinasi Siswa SMPN 15 Semarang

    Selain itu, kata Budi, pelajar juga menyumbang sembilan persen dari keseluruhan positif rate covid-19 di Indonesia. Lalu, anak-anak juga menjadi salah satu penular di klaster rumah tangga.

    "Sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar ini menjadi prioritas dan penting sekali, karena sebagai generasi penerus bangsa dan negara ke depan," ucap Budi.

    Dengan vaksin, kata Budi, herd immunity seseorang bisa tercapai untuk menghindari penularan covid-19. Dia mengatakan, program vaksinasi covid-19 ini merupakan akselarasi program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari pemerintah sehingga target herd immunity bisa mencapai 70 persen pada akhir 2021.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id