Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Ciamis Buka Posko Pengendalian Oksigen

    Media Indonesia.com - 22 Juli 2021 12:25 WIB
    Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Ciamis Buka Posko Pengendalian Oksigen
    ?Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. MI/Adi Kristiadi



    Ciamis: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Jawa Barat, membuka posko pengendalian ketersedian distribusi oksigen. Pasalnya, ketersediaan oksigen bagi pasien covid-19 di rumah sakit (RS) di Ciamis menipis. 

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengungkapkan pihaknya selalu memonitor ketersediaan oksigen di wilayah tersebut tiap malam. Pasalnya, oksigen mulai susah didapat.  

     



    "Kami berupaya mencari di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Kota Tasikmalaya dan daerah lain untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Untuk itu kami membuka Posko Pengendalian Oksigen," kata Herdiat, Kamis, 22 Juni 2021. 

    Ia memastikan pasien yang menjalani perawatan tidak akan kesulitan mendapat oksigen. Pihaknya terus mengupayakan berbagai cara mengadakan agar oksigen selalu tersedia.

    "Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar semua kendaraan ambulans di setiap puskesmas dan RS di Ciamis untuk menyiapkan ventilator," ujarnya. 

    Menurut Herdiat, ketersediaan ventilator dalam penanganan pasien covid-19 di RSUD sekarang masih terbatas. Dinas Kesehatan telah diminta agar segera menambahkan kebutuhan tersebut. 

    Baca: Pemkot Tangerang Keluarkan Surat Edaran PPKM Level 4

    Terkait penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, Herdiat meminta masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Nyawa lebih penting, tegas dia. 

    "Bagi yang warga yang menjalani isolasi mandiri, Satgas tingkat kecamatan harus memperketat pengawasan, jangan sampai meninggal di rumah atau keluyuran," paparnya. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id