Sopir Pikap Kecelakaan Maut Tewaskan 8 Orang Jadi Tersangka

    Daviq Umar Al Faruq - 02 Juni 2021 12:52 WIB
    Sopir Pikap Kecelakaan Maut Tewaskan 8 Orang Jadi Tersangka
    Sebuah mobil pick up jenis L300 menabrak pohon di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 26 Mei 2021.



    Malang: Sopir mobil pikap jenis L300 yang menabrak pohon di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, resmi menjadi tersangka. Supir tersebut berinisial MA (44) warga Ranupani, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

    Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah, mengatakan Polres Malang telah melaksanakan gelar perkara kasus tersebut pada Minggu 30 Mei 2021. Selanjutnya, tersangka ditetapkan pada Senin, 31 Mei 2021. 

     



    "Jadi hari Minggu siang kita sudah gelar ke Pak Kapolres dan hari Senin kita sudah menetapkan driver atau sopir sebagai tersangka," kata Agung saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Juni 2021.

    Agung menjelaskan kondisi tersangka saat ini masih dalam masa pemulihan. Pasalnya, tersangka juga mengalami luka cukup serius akibat kecelakaan maut tersebut dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Malang. 

    Tersangka telah diperbolehkan pulang pada Senin, 31 Mei 2021, namun kondisi dia belum pulih total. 

    "Jadi kita juga melihat kan dari sisi kemanusiaannya kita izinkan pulang dengan catatan memang ada anggota kita yang berjaga disana 1x24 jam," tambah Agung. 

    Baca: Polres Malang Cari Tersangka Kecelakaan Maut Pikap

    Polisi juga terus melakukan pemeriksaan saat tersangka berada di kediamannya. Saat ini, polisi masih menunggu kondisi tersangka benar-benar pulih. Tersangka diberi waktu beristirahat di rumah selama satu pekan. 

    "Paling tidak sudah bisa untuk mengurus dirinya sendiri, baru nanti kita tahan," lanjut dia. 

    Tersangka bakal dikenakan Pasal 310 ayat 1 sampai 4 dan pasal 137 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sebab, tersangka diketahui mengantuk saat mengemudi.

    "Murni karena kelalaian. Jadi memang pada saat mengemudi itu mengantukmdan akhirnya micro sleep itu, tertidur sesaat. Jadi memang si supir juga sadarnya ketika sudah menabrak itu baru tersadar," papar dia. 

    Sebelumnya, sebuah mobil pikap jenis L300 menabrak pohon di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu 26 Mei 2021, sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan delapan orang tewas.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id