comscore

Gubernur Kepri Rencanakan Buat Enam Objek Wisata Kuliner dan Budaya di Tanjung Pinang

MetroTV - 26 November 2021 23:28 WIB
Gubernur Kepri Rencanakan Buat Enam Objek Wisata Kuliner dan Budaya di Tanjung Pinang
Strategi pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Foto: Dok/Medcom
Tanjung Pinang: Pada kuartal IV ini semua daerah sedang bekerja keras untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi daerahnya masing-masing. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membeberkan mengenai strategi pembangunan di Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka HUT ke-21 Metro TV.

Ansar menyebut, pihaknya tengah berusaha mengembangkan Kota Tanjung Pinang. Mengingat Tanjung Pinang dapat menjadi kota pendukung bagi Batam dan Pulau Bintan.
"Tanjung Pinang merupakan wilayah pendukung untuk mendukung kawasan wisata Batam, Bintan dan juga Anambas. Karena Tanjung Pinang kota tua, maka kita tengah membenahi kota ini," kata Ansar dalam program Metro Siang di Metro TV, Jumat, 26 November 2021.

Ansar mengatakan akan membuat paling sedikit enam objek wisata di Tanjung Pinang. Ansar juga yakin hal ini bisa mendorong city tour bagi para turis mancanegara yang datang ke Kepri.

Tanjung Pinang nantinya akan menawarkan wisata kuliner dan wisata budaya. Para turis mancanegara yang akan berkunjung ke Batam dan Pulau Bintan nantinya dapat menikmati wisata tersebut.

“Kita punya pulau budaya (di Tanjung Pinang) yang telah melahirkan gurindam dua belas dengan peninggalan peninggalan sejarahnya yang masih cukup banyak,” ujar Ansar.

Ansar menyebut telah merencanakan banyak program yang berkaitan dengan kemaritiman seperti pemanfaatan labuh jangkar, memanfaatkan bisnis cool storage di kawasan pesisir. Kemudian, mendorong industri kapal dan industri pengolahan perikanan. Wilayah Kepri sebagian besar merupakan lautan yaitu sebanyak 96 persen dan hanya 4 persen kedaulatan.

“Industri kapal akan kita dorong, industri pemanfaatan pengolahan perikanan juga. Potensi lestari kita setiap tahun rata rata 1,1 juta, tetapi ikan di Kepri ini baru termanfaatkan 33 persen,” jelas Ansar.

Selain itu, Ansar memberikan sebuah pantun sebagai hadiah HUT ke-21 Metro TV. “Barat Sabang timur Merauke, di tengah tengah Kota Samarinda. Dari Miangas sampai Pulau Rote, Metro TV hadir merangkai berita,” ucapnya. (Widya Finola Ifani Putri)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id