Pemkot Malang Lakukan Tes Swab Acak pada Pengunjung Mal

    Daviq Umar Al Faruq - 11 Mei 2021 18:08 WIB
    Pemkot Malang Lakukan Tes Swab Acak pada Pengunjung Mal
    Wali Kota Malang, Sutiaji, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 11 Mei 2021. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq.



    Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan tes swab secara acak atau random sampling pada beberapa pengunjung di Matahari Mall, Kota Malang, Jawa Timur. Tes itu untuk melihat apakah ada pengunjung mal yang terpapar covid-19 atau tidak. 

    Wali Kota Malang, Sutiaji, mengungkapkan ada 10 orang yang dites. Dua orang dari pihak manajemen mal dan dua orang kasir, pekerja yang dianggap sering kontak dengan pengunjung. 

     



    "Pengunjung kita ambil sampel delapan orang, Alhamdulillah tadi kita lihat negatif," kata Sutiaji saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 11 Mei 2021. 

    Hasil swab test tersebut, menurut Sutiaji, menunjukkan bahwa masyarakat Malang sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sehingga, masyarakat sudah tidak mengkhawatirkan akan menularkan atau tertular virus korona tersebut saat keluar rumah.

    Baca: Mepet Lebaran, Pemkab Tangerang Urungkan Pelarangan Ziarah Kubur

    "Kami mengimbau masyarakat agar tetap kita dalam kewaspadaan, mengingat varian baru dari Inggris, Afrika Selatan, India itu ditengarai sudah masuk ke Indonesia, dan ditengarai juga di Jawa Timur," ucap dia. 

    Sidak dilakukan pada sejumlah mal, yakni Ramayana Mall, Matahari Mall, dan Trend Mall. Tiga mal tersebut dipilih lantaran terpantau ramai dikunjungi masyarakat.

    "Hasil pemantauan tadi hampir 99 persen rata-rata pengunjung dan pelayan sudah pakai masker protokol kesehatan covid-19 sudah banyak ditepati, sehingga harapannya ini harus dipertahankan," papar Sutiaji.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id