Warga Sekitar Rumah Munarman Kaget Soal Penangkapan

    Farhan Dwitama - 27 April 2021 23:19 WIB
    Warga Sekitar Rumah Munarman Kaget Soal Penangkapan
    Tangkapan layar video penangkapan pengacara Muhammad Rizieq Shihab, Munarman, di Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 27 April 2021. Foto: Istimewa



    Tangerang: Penangkapan Munarman di kediamannya Perum Modern Hill, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, membuat warga dan pengurus wilayah kaget.

    "Kaget, enggak menyangka. Pak M itu baik, keluarganya baik, tegur sapa sama warga. Ibadahnya baik, enggak menyangka," kata Ketua RT sekitar, Kiekid, di lokasi, Selasa malam, 27 April 2021.






    Baca: Pemkab Majalengka Buat Penyekatan di 11 Titik

    Dia menjelaskan sebelum dilakukan penangkapan, dirinya sempat didatangi tim Polda Metro Jaya yang menjelaskan akan melakukan penangkapan terhadap salah satu warganya tersebut.

    "Kronologi sekitar 14.30 WIB dari Polda Metro Jaya izin memberitahukan ke saya. Dan sekitar pukul 15.00 kita ke rumah pak M. Baru sekitar pukul 15.30 WIB pak M dan petugas berangkat ke Polda," jelas Kiekid.

    Kiekid menerangkan saat penangkapan di dalam rumah lantai dua tersebut terdapat seorang istri dan dua anak laki-laki Munarman. Dia juga memastikan tidak ada perlawanan saat polisi melakukan penangkapan.

    "Pak M ke dalam mobil dan sejumlah alat bukti dari rumah. Ada dua anak dan istri. Semua ada semua. Tidak ada perlawanan sama sekali," ujarnya.

    Sebelumnya Munarman ditangkap di kediamannya, Perumahan Modern Hills, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, sekitar pukul 15.30 WIB. Dia diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.
     
    Selain itu, Munarman disebut ikut dalam pemufakatan jahat aksi terorisme. Lalu, dia disebut menyembunyikan informasi tentang tindak pidana tersebut.
     
    Polisi juga menggeledah Kantor DPP FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat sore tadi. Sejumlah barang bukti berupa bahan baku peledak disita di kantor sekretariat organisasi masyarakat (ormas) terlarang itu.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id