Jokowi Jamin Pendidikan Anak dan Rumah untuk Keluarga KRI Nanggala 402

    Amaluddin - 29 April 2021 18:46 WIB
    Jokowi Jamin Pendidikan Anak dan Rumah untuk Keluarga KRI Nanggala 402
    Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi korban bencana gempa bumi di Desa Majang Tengah, Krajan, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (DPR RI)



    Surabaya: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga besar prajurit KRI Nanggala 402 di Hanggar Bandara Juanda, Surabaya, di Sidoarjo. Dalam silaturahim tersebut, Jokowi berjanji masa depan anak dan kelangsungan hidup keluarga korban Nanggala.

    "Kami (negara) ada jaminan pendidikan untuk anak-anak korban tenggelamnya KRI Nanggala 402, sampai jenjang sarjana strata satu," kata Jokowi di hadapan keluarga korban KRI Nanggala 402, Kamis, 29 April 2021.

     



    Baca: Bandung Siagakan 8 Cek Poin untuk Halau Pemudik

    Jokowi juga meminta para menteri memberikan perhatian khusus untuk kelangsungan hidup dan masa depan istri dan anak-anak prajurit KRI Nanggala-402. Misalnya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak hingga jenjang S1.

    Jokowi juga menjanjikan rumah tinggal untuk istri dan anak-anak Korps Hiu Kencana, yang lokasinya bisa dipilih antara di Sidoarjo, Gresik atau daerah lain. "Nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami mengikuti ibu-ibu semua. Terserah, ibu bisa pilih di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain," jelasnya.

    Tak hanya itu Jokowi juga memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, serta Bintang Jasa Jalasena Nararya kepada 53 orang Prajurit TNI AL yang gugur di laut.

    "Saya turut berduka cita atas gugurnya para patriot ABK KRI Nanggala dan mendoakan semoga diampuni dosanya oleh Allah dan diterima segala amalnya serta ditempatkan di surga-nya," ujarnya

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id