Pemprov Sulsel Bagi-bagi Ambulans ke Daerah Terpencil

    Muhammad Syawaluddin - 04 Desember 2020 16:44 WIB
    Pemprov Sulsel Bagi-bagi Ambulans ke Daerah Terpencil
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengecek ambulans yang akan diberi ke daerah terpencil di Sulawesi Selatan. Istimewa
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan belasan ambulans ke sejumlah wilayah terpencil yang ada di Sulawesi Selatan. Ambulans itu dilengkapi dengan fasilitas alat kesehatan yang lengkap. 

    Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan penyerahan belasan ambulans tersebut dalam rangka mendorong peningkatan layanan kesehatan di sejumlah wilayah terpencil. Ambulans tersebut merupakan hibah dari dari Pemerintah Ehime Jepang ke Pemerintah Provinsi Sulsel. 

    "Ambulans ini di lengkapi dengan alat kesehatan yang lengkap. Mulai dari alat kejut jantung hingga sejumlah fasilitas lainnya," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 4 Desember 2020.

    Mantan Bupati Bantaeng itu juga mengatakan, ambulans tersebut bisa digunakan untuk melakukan pertolongan pertama seperti operasi awal untuk penanganan pasien yang sedang sekarat. 

    "Ambulans ini diperuntukkan bagi daerah yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan. Khususnya di wilayah pegunungan," ujarnya. 

    Beberapa daerah yang telah mendapat bantuan ambulans ini antara lain, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Parepare, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Gowa, dan beberapa daerah lainnya.

    Nurdin mengaku, dengan fasilitas yang disiapkan di mobil ambulans tersebut, pasien yang berada dalam ambulans akan merasa lebih aman. Hal ini juga didukung dengan bentuk mobilnya yang modern

    Penjabat Sementara Bupati Tana Toraja Asri Nasrun mengaku, sangat bersyukur bisa mendapatkan mobil ambulans berkualitas tinggi tersebut. Pasalnya, ambulans ini memiliki fasilitas yang dianggap mumpuni untuk mengambil tindakan medis langsung di atas ambulans. 
     
    "Iya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur, atas bantuan ambulans ini," katanya. 
     
    Asri berjanji, mobil ambulans tersebut akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat dalam hal layanan kesehatan dan akan dirawat dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. 
     
    "Insyaallah, kita akan rawat dan jaga dengan baik ini mobil ambulans. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak," jelasnya. 

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id