PMI Kota Tangerang Siagakan Personel dan Ambulans di Bandara Soetta

    Hendrik Simorangkir - 10 Januari 2021 19:35 WIB
    PMI Kota Tangerang Siagakan Personel dan Ambulans di Bandara Soetta
    PMI Kota Tangerang disiagakan di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2 D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
    Tangerang: Sebanyak 19 personel dan empat unit mobil jenazah, ambulans, dan pick up disiagakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

    Seluruh personel dan kendaraan tersebut disiagakan di Bandara Soekarno-Hatta dan di Perairan Tanjung Kait, Tangerang, guna membantu evakuasi  pihak keluarga atau korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

    "Iya telah kita siagakan. Sebanyak 19 personel kami standby di Bandara Soekarno-Hatta dan di Tanjung Kait. Selain itu kami juga sertakan mobil jenazah dan mobil ambulans" kata Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, Minggu, 10 Januari 2021.

    Baca: Pramugari Asal Tangsel Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air

    Ade menuturkan personel yang disiagakan di Bandara Soekarno-Hatta ditujukan untuk melakukan pengecekan suhu dan antisipasi adanya keluarga korban yang mengalami hilangnya sadar diri saat mendatangi ke Posko Crisis Center untuk mencari informasi.

    "Di bandara kami sudah siagakan satu ambulans dan 9 personel yang bertugas untuk melakukan pengecekan suhu terhadap keluarga korban yang datang," jelasnya.

    Sebelumnya Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung guna membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

    "Seluruh personel yang dilibatkan dari PMI DKI, markas pusat, PMI Jabodetabek. Semua kami siapkan," kata Sekjen PMI, Sudirman Said.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id