Jepara Dapat 4.586 Vaksin Covid-19 pada Sesi Pertama

    Rhobi Shani - 04 Januari 2021 17:14 WIB
    Jepara Dapat 4.586 Vaksin Covid-19 pada Sesi Pertama
    ilustrasi Medcom.id
    Jepara: Kabupaten Jepara mendapat vaksin covid-19 sesi pertama sebanyak 4.586 dosis. Saat ini vaksin masih disimpan di gudang vaksin milik pemerintah provinsi.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, M Fakhrudin, mengatakan vaksinasi sesi pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan petugas kesehatan lainnya.

    "Ini masih proses pendaftaran (nakes dan petugas kesehatan), jumlah(vaksin)  itu jatah dari nasional. Bisa saja jumlahnya lebih dari itu, angka pastinya berapa belum selesai," kata Fakhrudin, Senin, 4 Januari 2021.

    Baca: Pemkab Jepara Tak Anggarkan Bansos Covid-19

    Proses vaksinasi di Jepara diperkirakan dimulai pekan terakhir bulan ini. Sebab vaksinasi di tingkat provinsi baru akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021.

    "Bila mengikuti pemerintah pusat dan provinsi, orang pertama yang akan disuntik vaksin kalau di daerah ya, bupati," jelas Fakhrudin.

    Vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas, rumah sakit, dan kilik miliki TNI atau Polri. Petugas vaksinasi yang disiapkan telah dibekali dengan pelatihan.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan bila vaksin telah tiba di Jepara akan langsung didistribusikan untuk dilakukan vaksinasi.

    "Berapapun jumlah (vaksin) yang diberikan, ya akan langsung didistribusikan. Untuk siapa-siapa saja, nama-nama sudah ada dari pusat sesuai dengan NIK (nomor induk kependudukan)," kata Dian.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id