Rencana KBM Tatap Muka, Seluruh Guru di Jepara Dites Usap

    Rhobi Shani - 18 November 2020 15:48 WIB
    Rencana KBM Tatap Muka, Seluruh Guru di Jepara Dites Usap
    ilustrasi Medcom.id
    Jepara: Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka sekolah di Jepara bakal dimulai. Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara rencananya akan melakukan tes usap kepada seluruh guru di wilayahnya. 

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan ada 5.000 lebih guru dan karyawan sekolah yang akan dites usap. Pihaknya mentargetkan, tes usap selesai dalam waktu lima pekan.

    “Jadwal sedang kami persiapkan, mulai minggu depan. Target kami lima minggu selesai untuk seluruh guru dan karyawan sekolah mulai dari PAUD sampai SMA,” ujar Muh Ali, Rabu, 18 November 2020.

    Pelaksanaan tes usap akan dilaksanakan masing-masing puskesmas di kecamatan. Tes ini dilakukan untuk memastikan sebelum PTM dimulai guru dan karyawan sekolah dalam kondisi sehat tidak tertular covid-19.

    “Nanti pelaksanaannya dibagi per wilayah masing-masing, dibagi jadwalnya. Jadi koordinasinya lewat wilayah per puskesmas,” kata Muh Ali.

    Baca: Terduga Teroris Jamaah Islamiyah Ditangkap di Sentul Bogor

    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, tes usap meruapan salah satu syarat bagi sekolah untuk memulai PTM. Namun, meskipun seluruh guru dan karyawan sekolah sudah dites usap, sekolah tidak serta merta memulai PTM. Sejumlah sara pendukung protokol kesehatan juga harus disiapkan sekolah.

    “Nanti kalau sudah selesai dites, ya tetap izin dulu sama bapak bupati selaku ketua Satgas Covid-19. Kalau diizinkan dibuka, ya pembelajaran tatap muka bisa dimulai,” kata Agus.

    Untuk mencegah penularan covid-19, pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id