Ribuan Mahasiswa Bogor Naik KRL untuk Demo di Istana Negara

    Rizky Dewantara - 08 Oktober 2020 12:57 WIB
    Ribuan Mahasiswa Bogor Naik KRL untuk Demo di Istana Negara
    Situasi stasiun Bogor dipadati mahasiswa yang akan menggunakan KRL untuk unjuk rasa di depan istana negara. Medcom/Rizky
    Bogor: Ribuan mahasiswa dari Universitas Pakuan mulai memadati area Stasiun Bogor, Jawa Barat, mereka bersiap menuju Jakarta untuk berunjuk rasa bersama demonstran lainya di depan Istana Negara menyuarakan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

    Pantauan di lapangan, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mulai memadati Stasiun Bogor pada pukul 10.00 WIB. Mereka datang dari berbagai penjuru stasiun secara tertib, kemudian mengantre untuk membeli tiket KRL Commuterline menuju Jakarta.

    Nampak beberapa mahasiswa mengatur rekan-rekannya yang mengenakan almamater untuk tetap jaga jarak mengikuti protokol kesehatan saat mengantre. Kemudian mereka satu persatu menaiki KRL Commuterline.

    "Estimasi masa yang berangkat pada Kamis, 8 Oktober 2020 siang, ada sekitar seribu mahasiswa dari seluruh fakultas Universitas Pakuan" ujar Ketua BEM Universitas Pakuan Ramdani, kepada Medcom.id di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Baca: Situs Web DPR Diretas Usai UU Ciptaker Disahkan

    Sambung dia, nantinya seluruh mahasiswa Universitas Pakuan akan bergabung dengan mahasiswa lainnya untuk berdemo di Istana Negara. Selama kegiatan berlangsung, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan bersama mahasiswa lainnya.

    "Selain berunjuk rasa di Istana Negara, mahasiswa yang ada di Bogor juga akan melakukan aksi di depan Istana Bogor pada hari ini," akunya. 

    Situasi stasiun Bogor dipadati mahasiswa yang akan menggunakan KRL untuk unjuk rasa di depan istana negara


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id